Date:

Share:

UTS Semester Genap UNIDA Gontor Berjalan Lancar

Related Articles

GONTOR—Tak terasa, proses belajar mengajar di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) sudah memasuki bulan Jumadal Akhir. Hal itu menandakan semakin dekatnya waktu Ujian Semester 2 di Kulliyyatu-l-Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor. Setelah sebelumnya para santri menghadapi Ulangan Umum Semester 2, mulai hari Sabtu (10/2) giliran para guru, yang sekaligus menjadi mahasiswa Universitas Darussalam Gontor menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Genap tahun ajaran 2017-2018. Sebelum memasuki ruang ujian pada hari pertama, para mahasiswa mengikuti apel pembukaan, dimana Dr. H. Hidayatullah Zarkasyi, M.A. menyampaikan beberapa hal terkait urgensi diselenggarakannya UTS kali ini.

Ujian Tengah Semester dilaksanakan selama 6 hari, dimulai pada hari Sabtu (10/2) sampai hari Kamis (15/2). Setiap hari ada 3 jam waktu ujian, yakni jam pertama pada pukul 15.45-16.45, jam kedua pada pukul 19.00-20.00, dan jam ketiga pada pukul 20.00-21.00. Gedung Rabithah lantai 2 menjadi ruangan yang digunakan untuk UTS kali ini, dengan 2 orang pengawas di setiap kelasnya. Selama 6 hari terebut, para mahasiswa mengikuti Ujian dengan tertib dan lancar.

Sebagaimana telah menjadi ketentuan di Gontor, bahwa jadwal pengadaan perkuliahan bagi para mahasiswa guru haruslah disesuaikan dengan kegiatan para santri di Pondok. Sehingga, jika dibandingkan dengan waktu perkuliahan di kampus luar, UNIDA kampus Gontor terhitung lebih awal dalam menyelenggarakan Ujian Tengah Semester. Meskipun begitu, para mahasiswa tetap antusias dalam mengikuti kegiatan perkuliahan yang menjadi salah satu kewajiban bagi mereka dalam mengabdi kepada PMDG. Semoga dengan lancarnya UTS semester genap ini, menjadi pemacu semangat bagi para mahasiswa untuk belajar lebih giat dalam bangku perkuliahan, disamping aktivitas mereka yang padat dalam mengajar dan membantu Pondok.brada

Popular Articles