Date:

Share:

Usai Gontor ‘Olympiad’, Bagian Olahraga Selenggarakan Gontor ‘Premier League’

Related Articles

Suasana acara pembukaan Gontor Premier League
Suasana acara pembukaan Gontor Premier League

DARUSSALAMAr-roohatu fi tabaaduli al-a’mal. Belum lama rentetan acara olimpiade selesai dilaksanakan, para anggota klub-klub olahraga di PMDG kembali disibukkan dengan kompetisi baru yang bertajuk Gontor Premier League.

Kompetisi ini memang baru pertama kali diadakan pada tahun ini, mengingat masih banyak para anggota klub yang masih belum mendapatkan kesempatan bertanding saat olimpiade. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Premier League kali ini mencakup sepakbola, futsal, dan basket.

Rentetan acara ini dimulai dari hari Jum’at (28/3) dengan menggunakan sistem poin. Setiap klub akan bertanding setiap sore hari dan akan bertemu dengan seluruh klub peserta kompetisi ini. Klub yang memenangi pertandingan akan mendapatkan 3 poin, sementara yang imbang hanya mendapatkan 1 poin.

Pada penutupan kompetisi ini (Jum’at, 25/4), Nepura keluar sebagai juara cabang sepakbola dengan 16 poin setelah memenangi 5 pertandingan dan hanya sekali meraih hasil imbang. Sementara pada cabang Futsal juaranya adalah Academy FC yang mengumpulkan 13 poin dari hasil 4 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Untuk cabang basket, Exotic BBC berhasil keluar sebagai juara setelah memenangi seluruh pertandingan termasuk ketika melawan juara bertahan Gontor Olympiad, Lakers BBC.

Dengan adanya kompetisi seperti ini, diharapkan para anggota klub mendapatkan pengalaman bertanding lebih banyak serta dapat meningkatkan kemampuan dalam bidangnya masing-masing. Fei

Popular Articles