Date:

Share:

Universitas Darussalam Gelar Festival Unida 2018

Related Articles

Gontor-Universitas Darussalam menggelar Festival Unida (Fesda) untuk ketiga kalinya, acara ini berlangsung selama 4 hari di Unida Kampus Pusat, pada Kamis dan Jum’at 1-2 Maret dan 8-9 Maret 2018. Seluruh peserta dari seluruh kampus ikut hadir dalam kegiatan tahunan ini.

Sebanyak 388 peserta yang bergabung berasal dari Unida Kampus Siman, Unida Kampus Gontor Pusat, Unida Kampus Gontor 2, Unida Kampus Gontor 3, dan Unida Kampus 6.

Dalam perayaan festival ini, terdapat beberapa cabang perlombaan, diantaranya Divisi Olah Raga: Futsal, Sepak Bola, Bola Basket, dsb. Divisi Olah Fikir: Debat 3 Bahasa, Membaca Berita 2 Bahasa, dan Menulis Essay. Divisi Olah Dzikir : Murottalah, Mujawwadah, Hifdzul Qur’an.  DIvisi Olah Rasa: Kaligrafi, Short Movie, Design Poster, dsb.

Unida Kampus Gontor Pusat berhasil keluar sebagai Juara Umum setelah meraih poin tertinggi, serta menyabet dua piala juara sekaligus, Divisi Olah Fikir dan Olah Rasa, sedangkan Olah Dzikir dan Olah Raga masing-masing diraih oleh Unida Kampus Gontor 3 dan Unida Kampus Siman.
“Ribuan terimakasih dan apresiasi kami berikan kepada panitia penyelenggara, peserta, suporter, official, dan seluruh pihak yang telah berkecimpung dalam acara ini” tutur Fathan Fadillah, Anggota Dema Unida Gontor Kampus Pusat.

Lomba Debat 3 Bahasa, Festival Unida 2018
Lomba Debat 3 Bahasa, Festival Unida 2018

“Besar harapan kami atas berjalannya acara ini dapat memberi nilai tambah yang bermanfaat bagi tercapainya visi, misi dan tujuan Universitas Darussalam Gontor, diharapkan khususnya bagi seluruh mahasiswa Unida dapat terbangun karakter dan mentalnya dengan melalui kegiatan Olah Fikir, Olah Dzikir, Olah Rasa, dan Olah Raga” tutur Alfian Nur Ihsan, Ketua Penyelenggara Fesda 2018. Rakafadel

Popular Articles