Date:

Share:

Unit Usaha Latansa Gontor Resmi Beroperasi

Related Articles

GONTOR–Guna meningkatkan perkembangan ekonomi proteksi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) K.H. Hasan Abdullah Sahal meresmikan unit usaha Latansa Gontor. Unit usaha yang terletak di jalan Sultan Agung No.21, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo ini resmi dibuka pada hari Rabu (16/12).

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan PMDG, Ketua-ketua Lembaga PMDG, Guru-guru senior. Bahkan juga mengundang Bapak Camat Ponorogo dan beserta segenap karyawan Latansa Gontor. Unit Usaha ini bukan hanya bertujuan memperoleh keuntungan, akan tetapi untuk sarana dakwah bahwasanya pondok pesantren bisa hidup mandiri,” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal, dalam sambutanya.

Unit usaha ini dialokasikan dalam satu gedung yang terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama; ada tiga unit usaha, diantaranya; Latansa Toko Peralatan Olah Raga (Sport Shop), dan Latansa Apotik. Lantai kedua; Latansa Buku, dan Lantai ketiga; Ruangan untuk staf dan karyawan.

Unit usaha ini menunjukkan bahwa Pondok Modern Darussalam Gontor bisa hidup mandiri dalam mengembangkan pondok. Dan ini juga merupakan salah satu wujud Panca Jiwa pondok yang telah ditanamkan oleh trimurti. aflah19

Popular Articles