Date:

Share:

UNIDA Gontor bersama Bank Indonesia Luncurkan ICAST

Related Articles

SURABAYA–Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor bersama dengan Bank Indonesia resmi luncurkan International Centre for Awqaf Studies (ICAST) pada Rabu pagi (12/12) di Crystall Room Lt. 4, Grand City Mall & Convex, Surabaya.

ICAST merupakan pusat studi yang bertujuan untuk menciptakan pengelola/nadzir waqf profesional yang memiliki jiwa kewirausahaan dan mampu mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dan moral dengan cara berpikir yang sistematis, rasional, dan metodologis. ICAST sendiri dipimpin oleh Al-Ustadz Syahruddin, M.Sc.Fin., yang merupakan salah satu dosen di UNIDA Gontor.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan dari tamu utama seperti Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI), Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA.; Menteri Agama RI yang diwakili oleh H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos, M.Sc.; dan Keynote Speech oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Drs. Erwin Rijanto, M.Sc.

Acara tersebut diresmikan oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) selaku Presiden Unida Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, dengan pukulan gong disertai takbir. Usai peluncuran, Kiai Hasan menyampaikan pidato singkat dengan tema “Sejarah Berdirinya Gontor sampai kepada Wakaf Gontor, Ide, Falsafah, dan Sistem”.

Tujuan didirikannya ICAST adalah untuk memberikan kesempatan dan membantu para nadzir/pengelola wakaf dalam meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan wakaf, serta membentuk model wakaf yang sesuai untuk melaksanakan tujuan sosial ekonomi wakaf yang stabil. Sand88

Popular Articles