Date:

Share:

Ulangan Umum Pertengahan Tahun Telah Tiba

Related Articles

Suasana Ulangan Umum Pertengahan Tahun di Gontor
Para siswa mempersiapkan diri sebelum Ulangan Umum dimulai.

GONTOR–Mulai Sabtu (9/11) ini, Kulliyatu-l-Mu‘allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor melaksanakan al-Ikhtibar al-‘Am li Nishfi as-Sanah al-Awwal atau Ulangan Umum Pertengahan Tahun untuk Tahun Ajaran 1434-1435/2013-2014. Program evaluasi pembelajaran semisal pre-test ini diselenggarakan selama lima hari hingga Rabu (13/11) mendatang dengan format ujian tulis.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa KMI dari Kelas 1–5, dengan diawasi para wali kelas yang dibantu 1–2 orang guru tambahan untuk mengawas di tiap-tiap kelas. Sementara siswa akhir, Kelas 6 KMI, dijadwalkan mengikuti pelajaran di kelas masing-masing seperti hari-hari biasa.

Melalui program ini, KMI berupaya meningkatkan prestasi belajar siswa selama satu semester. Guru-guru pun dapat mengukur kemampuan setiap anak didik dalam memahami dan menguasai pelajaran selama tiga bulan ini. Merujuk hasil Ulangan Umum nanti, dewan guru akan segera mengevalusi belajar siswa sebagai persiapan menghadapi Ujian Pertengahan Tahun di bulan Desember nanti.

Demikian halnya, siswa-siswa akan menyadari kekurangan belajar mereka agar segera dibenahi sebelum waktu ujian tiba. Tentunya, persiapan yang matang akan membuahkan hasil yang memuaskan dan prestasi belajar yang membanggakan. shah wa

Popular Articles