Date:

Share:

Ulangan Umum Pertengahan Tahun Pasca Kesyukuran 90 Tahun PMDG

Related Articles

DARUSSALAM – Acara demi acara yang meramaikan kesyukuran 90 tahun PMDG akhirnya terlaksana sudah, Resepsi Kesyukuran 90 tahun yang diselenggarakan hari Senin (19/9) itu pun menjadi puncak dari rentetan kegiatan ini. Sudah tiba waktu dimana, santri harus kembali mengasah otak mereka dengan pelajaran-pelajaran di dalam kelas untuk menghadapi ulangan umum pada pertengahan tahun, yang sengaja diadakan tepat 5 hari setelah Rresepsi Kesyukuran 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor.
Sabtu (24/9) pagi, ulangan Umum pertengahan tahun dimulai, diikuti oleh seluruh santri Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah dari kelas 1 hingga kelas 6 juga para wali kelas dan asatidz, yang dengan keikhlasan hatinya menemani mereka di tiap-tiap ruangan ujian. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah untuk menguji dan meningkatkan akademis belajar santri dalam pertengahan tahun ini.
Setelah para santri mengetahui hasil ulangan umum ini, mereka akan tahu sampai mana pemahaman mereka dalam menguasai pelajaran, dan para asatidz bisa dengan segera memperbaiki pelajaran yang hasilnya kurang memuaskan. Filsafat gontor mengatakan, ”Even the best can be improved”, meskipun hasil sudah membuktikan tapi semua itu masih dapat ditingkatkan. rosikh

Popular Articles