Date:

Share:

Ujian Tulis Usai, Kesyukuran Siswi Akhir KMI Tiada Henti Dipanjatkan

Related Articles

MANTINGAN–Dua minggu sudah santriwati kelas enam Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 mengikuti ujian tulis akhir KMI. Selepas bel tanda ujian Mahfudzat berakhir, seluruh santriwati yang dikoordinir oleh tim Dinamisator dan para pembimbing segera melaksanakan sujud syukur di lapangan hijau Auditorium Gontor Putri 1. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT atas terlaksananya ujian akhir tahun ini dengan sukses.

Ujian tulis gelombang dua dilaksanakan di Auditorium Gontor Putri 1 selama 14 hari mulai dari hari Kamis, 04 Rajab 1436/23 April 2015 sampai Sabtu, 20 Rajab 1436/9 Mei 2015. Materi yang diujikan pada ujian gelombang dua ini sebanyak 28 mata pelajaran ditambah mata pelajaran Nisaiyyah yang merupakan materi pelajaran keputrian, khusus diajarkan di kampus Putri. Masing-masing materi diujikan selama 120 menit.

Adapun pengawas ujian yang ditugaskan pada tahun ini sejumlah 98 pengawas, terdiri dari 22 orang asatidz, 65 ustadzaat tahun kelima dan 11 ustadzaat tahun keempat. Para pengawas tersebut dibagi menjadi delapan kelompok yang bergantian mengawas 556 santriwati peserta ujian.

Wakil Pengasuh Gontor Putri Kampus 1, Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd.I, dalam pidatonya menyampaikan bahwa seusai ujian seluruh siswi kelas enam harus dapat bersyukur dengan ujian ini telah mendapat ilmu yang banyak karena ilmu merupakan pilar agama Islam. Kepada seluruh siswi kelas enam Wakil Direktur KMI Gontor Putri Kampus 1, Ustadz Dr. H. Fairuz Subakir Ahmad, M.A. berpesan “Waktu kalian tinggal dua bulan. Mudah-mudahan kalian mampu membekali diri kalian dengan bekal apapun yang pantas dibawa kembali ke masyarakat.”pusdatgp1

Popular Articles