Date:

Share:

Ujian Tengah Semester Ganjil di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Related Articles

Gontor–Sabtu (17/8), Universitas Darussalam Gontor Kampus Robithoh mengadakan Ujian Tengah Semester Ganjil. Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa guru aktif Gontor Pusat, Gontor 2, dan Pondok-pondok Alumni sekitar Gontor. Setelah mengikuti pembelajaran di bangku perkuliahan selama setengah semester, para mahasiswa harus menghadapi ujian kompetensi, guna mengetahui tingkat keilmuan yang sudah mereka dapatkan selama duduk di bangku perkuliahan pada semester tersebut. Yang menarik pada UTS kali ini adalah ujian diadakan pada hari-hari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu dimulai pada hari Sabtu-Kamis, 17-22 Agustus 2019.

Tepat pukul 15.45 WIB, para peserta UTS berkumpul di Lapangan Gedung Robithoh guna mengikuti Upacara Pembukaan Ujian. Al Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A. selaku Wakil Rektor II UNIDA Gontor yang berkenan hadir kala itu langsung membuka acara dengan memberikan beberapa pesan dan nasehat. Dalam pidatonya, beliau sangat mengaharapkan kepada Mahasiwa UNIDA Gontor khususnya Kampus Robithoh agar bisa lebih aktif pada setiap kegiatan perkuliahan, baik dari segi kehadiran, tugas, maupun nilai akademisnya.

Meski dalam masa ujian, para mahasiswa guru tetap harus mengajar pada pagi harinya. Hal ini membuat suasana ujian semakin dirasakan oleh para mahasiswa. Tak hanya ujian akademis, tapi juga ujian mental dan kemampuan dalam mengatur waktu serta pikiran, demi menjalankan tugas yang telah diamanatkan dengan penuh bertanggungjawab. Ujian berlangsung pada 2 waktu, yaitu jam pertama pada sore hari (15.45-17.00) dan jam kedua pada malam hari (19.00-20.15). Sholih

 

Tulisan terkait:

Galeri Upacara Kemerdekaan RI ke-74 di PMDG

Puisi Kemerdekaan Karya Santri Gontor: Merah Putih Suci

Puisi Kemerdekaan: Di bawah Kibaran Merah Putih

Popular Articles