Date:

Share:

Ujian Tengah Semester Ganjil 2017 UNIDA Kampus Gontor Lebih Awal

Related Articles

GONTOR – Dinamika Pondok Modern Darussalam Gontor tak pernah berhenti, terus berlanjut. Aktivitas demi aktivitas saling bersusulan, mendidik seluruh elemen yang terlibat di dalamnya. Tak seperti biasanya, satu minggu sebelum diadakan ulangan umum bagi para santri, para guru yang masih berstatus sebagai mahasiswa diuji terlebih dahulu di bangku perkuliahan. Hal ini menambah konsentrasi peserta ujian, dimana pada tahun-tahun sebelumnya, UTS selalu bertepatan dengan ulangan umum santri. Sabtu sore (9/9), Ujian Tengah Semester (UTS) dibuka langsung oleh Wakil Rektor Universitas Darussalam Gontor, Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A. Acara yang dilangsungkan di aula gedung Robithoh tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif Universitas Darussalam kampus Gontor (Rabithoh).

          Ujian Tengah Semester merupakan hal yang menentukan kesuksesan mahasiswa dalam aktivitas akademisnya di kampus, tak terkecuali bagi para mahasiswa yang sekaligus menjadi guru di PMDG. Dimulai pada hari Sabtu (sebagaimana hari libur perkuliahan adalah hari Jum’at), UTS diselenggarakan selama enam hari penuh. Para mahasiswa bersemangat dalam mengikuti ujian kali ini. Hal ini terlihat dari ramainya pelataran gedung Robithoh sejak satu jam sebelum ujian dimulai.

          Setiap hari ada 2 waktu ujian, jam pertama pada sore hari (15.45-17.00) dan jam kedua pada malam hari (19.00-20.15). Meski begitu, para mahasiswa yang memiliki jadwal mengajar pada pagi harinya tetap menjalankan tugasnya sebagai pengajar di dalam kelas. Hal itu membuat suasana ujian semakin dirasakan oleh para mahasiswa. Tak hanya ujian akademis, tapi juga ujian mental dan kemampuan dalam mengatur waktu serta pikiran, demi menjalankan tugas yang telah diamanatkan dengan adil dan bertanggungjawab. Semoga seluruh elemen di PMDG diberi kemudahan oleh Allah dalam mengemban amanat dan tugasnya, khususnya kepada mahasiswa guru yang sedang menjalani UTS, semoga dilancarkan dan diberi hasil yang terbaik.brada

Popular Articles