Date:

Share:

Ujian Staf Organisasi Pelajar Pondok Modern 2010

Related Articles

Kampung Damai (11-18/06), beberapa Bagian OPPM Gontor Putri 1 mengadakan ujian calon staff pembantu pengurus OPPM, mereka terdiri dari santriwati kelas 3 dan 1 intensif dan nantinya akan menjadi staff pembantu pengurus OPPM yang beranggotakan santriwati kelas 4 dan 3 intensif. Ini merupakan bentuk dari pengkaderisasian pengurus, dengan tujuan agar para staff memiliki pengalaman dalam berorganisasi.

Bagian-bagian yang diperbantukan diantaranya Bagian Pengajaran: Staff Jumiatu-al-Qoriat (JMQ) dan Jumiatu-al-Khotibat (JMK), Bagian Peningkatan Bahasa: Staff PEC and PAC, Bagian Koperasi Pelajar, Bagian Koperasi Warung Pelajar, Bagian Dapur OPPM, Bagian Diskusi Ilmiah dan Penerbitan: Staff Malda, Bagian Penerangan, Bagian Perpustakaan: Staff Gilda, Bagian Fotografi, Bagian Keputrian, Bagian Penerimaan Tamu, Bagian Kesenian: Staff Korsada, Bagian Kesehatan, dan Bagian Pertamanan.

Pemilihan staff didasarkan atas kecakapan khusus yang dimiliki oleh santriwati, misalnya kecakapan komputer, berpidato, tilawah Al-Quran, melukis, kerajinan tangan, dan lainnya. Tak hanya mengadakan ujian tulis, beberapa bagian, seperti Bagian Diskusi Ilmiah dan Penerbitan misalnya, juga mengadakan wawancara bagi para calon staffnya yang berjumlah 33 orang, untuk mengetahui mental mereka. Hasil ujian dan keputusannya baru akan diumumkan pada awal tahun ajaran baru nanti, saat calon staff naik ke kelas 3 intensif dan kelas 4.

Popular Articles