Date:

Share:

Ujian Siswa Akhir KMI Inspiring Generation Gelombang Pertama Telah Usai

Related Articles

DARUSSALAM–Ujian Siswa Akhir Kulliyatu al-Mu‘allimin al-Islamiyah (KMI) Gelombang Pertama bagi siswa dan siswi Kelas 6 KMI Inspiring Generation yang diselenggarakan serentak di Gontor Pusat dan seluruh kampus-kampus lainnya telah selesai, Selasa (5/12) pagi. Jumlah total peserta ujian kali ini mencapai kurang lebih 3200 orang. Materi yang diujikan pada ujian ini berjumlah 14 materi. Di antara materi-materi tersebut; al-Faraid, Al-Qur’an, Kimia, Kasyfu al-Mu‘jam, Berhitung, Biologi, dan 7 materi lainnya. Seluruh mata pelajaran yang diujikan di ujian ini merupakan mata pelajaran yang pernah dipelajari siswa akhir KMI di tingkatan kelas sebelumnya, namun tidak diajarkan lagi di Kelas 6.

Ujian Siswa Akhir KMI Gelombang Kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Februari hingga April 2018 mendatang. Dengan jangka waktu yang lebih lama, Ujian Siswa Akhir KMI Gelombang Kedua akan berlangsung selama hampir dua bulan, dan meliputi; Ujian Praktik Mengajar, Ujian Lisan, dan Ujian Tulis untuk seluruh mata pelajaran yang belum diujikan, yang jumlahnya mencapai 28 mata pelajaran.

Oleh karena itulah, Ujian Gelombang Pertama yang diadakan selama lima hari ini seakan menjadi pemanasan bagi Inspiring Generation agar mereka memusatkan diri guna menghadapi ujian selanjutnya. Ibarat dalam peperangan, mereka baru mencapai garis depan, belum melewati garis belakang dan mengalahkan semua musuh yang ada. ikami86

 

 

 

Popular Articles