Date:

Share:

Ujian Siswa Akhir KMI 2018 Gelombang Kedua Dimulai

Related Articles

DARUSSALAM–Kamis, 15 Maret 2018, Ujian Tulis Siswa Akhir Kulliyatu-l-Mu‘allimin al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PM. Gontor) Gelombang Kedua resmi dimulai. Tepat pukul 06.00 di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Upacara Pembukaan Ujian diadakan. Acara dihadiri oleh ketiga Pimpinan Pondok; Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, K.H. Hasan Abdullah Sahal, dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, Direktur KMI beserta dua orang wakilnya serta guru-guru senior PM. Gontor.

Dalam sambutannya, Kiai Hasan mengatakan bahwa Ujian ini merupakan suatu hal yang besar dan penting bagi orang yang besar dan penting, dan ujian ini butuh persiapan yang matang, baik persiapan jasmani, intelektual maupun rohani, serta diharapkan Siswa Akhir KMI 2018 (Inspiring Generation) dapat mengikuti ujian ini dengan maksimal dan serius serta kelak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ujian Tulis Siswa Akhir KMI dilaksanakan di dua tempat, yaitu Gedung Olah Raga (GOR) dan BPPM. Jumlah materi yang diujikan adalah 28 materi pelajaran dengan jumlah buku sebanyak 81 eksemplar. Setelah menimbang dan melihat banyaknya jumlah buku yang harus dibaca dan dikuasai oleh Inspiring Generation, maka tidak sedikit di antara mereka yang belajar hingga dini hari, bahkan sampai menjelang Shalat Subuh. Hal ini dilakukan agar mereka mampu menyelesaikan soal-soal dalam Ujian Tulis Akhir yang berlangsung selama 20 hari, yaitu 15 Maret–3 April 2018 yang akan datang.

Pengawalan dan pengontrolan pun terus diadakan. Segenap pembimbing, selama 24 jam selalu bersama mereka. Mulai dari keliling saat belajar malam, membaca absen setiap pukul 23.00, hingga membangunkan tahajud bagi beberapa santri yang berniat untuk melaksanakannya. Lebih dari itu, para pembimbing juga mendirikan kafe di Gedung Midloah; menjual aneka makanan dan minuman, dalam rangka mendukung suasana ujian akhir di PM. Gontor ini.

Segenap Siswa Akhir KMI 2018 (Inspiring Generation) memohon do’a dari semua pihak, agar mereka mampu melalui semua ujian ini dengan lancar dan penuh berkah serta kelak mendapatkan hasil yang memuaskan. ikami86

Popular Articles