Date:

Share:

Ujian Penerimaan Beasiswa Universitas Al-Azhar Perdana di Gontor

Related Articles

GONTOR–Ujian penerimaan beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir pada Selasa (13/09) diadakan oleh Kementerian Agama di Pondok Modern Darussalam Gontor. Seluruh peserta calon penerima Beasiswa Al-Azhar Mesir yang berjumlah 50 orang, 28 orang mahasiswa dan 22 orang mahasiswi mengikutinya dengan sangat serius.

Dalam ujian ini, staf yang diutus untuk mewakili Kementerian Agama RI ke Gontor berjumlah 4 orang, 2 orang penguji dan 2 orang fasilitator.

 Seluruh peserta ditempatkan di Gedung Rabithah. Diadakan dalam satu hari penuh, ujian ini terdiri dari Ujian Tulis dan Ujian Lisan. Ujian lisan kali ini diadakan dalam dua sesi yang terdiri dari sesi, yakni Ujian Bahasa Arab dan Ujian Hafalan Al-Qur’an. Adapun materi yang diujikan dalam ujian tulis adalah Bahasa Arab, Nahwu, Sharf, Tarikh, dan Ilmu Pengetahuan Umum.

Diadakannya ujian ini agar peserta calon penerima beasiswa Al-Azhar Mesir dapat mengukur kemampuan bahasa mereka, dan juga sebagai syarat untuk mendapatkan Syahadah Muwahhadah dari Kemenag. Sulfary

Popular Articles