Date:

Share:

Ujian Pelajaran Sore Ciptakan Miliu Belajar Santri

Related Articles

Ujian Pelajaran Sore Ciptakan Miliu Belajar Santri
Suasana ujian pelajaran sore

GONTOR–Dalam menciptakan miliu belajar guna menghadapi ujian akhir tahun yang akan datang, PMDG mengadakan ujian pelajaran sore. Ujian ini diselenggarakan selama 6 hari, mulai dari hari Jum’at–Rabu, (9–14/5). Ujian Pelajaran sore dibagi menjadi dua, yaitu; Ujian Lisan pada Jum’at (9/5) yang diperuntukkan untuk seluruh santri baru KMI dari Kelas 1, Kelas 1 Intensif, dan santri Kelas 2 pindahan dari pondok cabang dengan materi meliputi; bacaan al-qur’an, hafalan juz ‘amma, dan ibadah ‘amaliyah serta ibadah qauliyah. Selanjutnya adalah Ujian Tulis pada hari Sabtu–Rabtu, (10–14)  bagi seluruh santri Kelas 1–4, materi yang diujikan meliputi; al-Insya’, an-Nahwu, al-Muthala’ah, al-Khot, as-Shorf, Reading, dan Bahasa Arab dan Inggris.

Ujian pelajaran sore ditutup dengan diadakannya ujian bahasa bagi seluruh santri Kelas 5 pada Rabu malam. Dan ujian pelajaran kali ini, memakai 96 ruang kelas, dan melibatkan 212 orang Kelas 5 KMI pada setiap gelombang, serta 96 orang guru pengawas. 

“Dalam menghadapi ujian pelajaran sore ini, diharapkan kepada para santri agar tidak ada yang meremehkannya, hal ini disebabkan karena nilai ujian ini akan dituliskan di raport mental masing-masing santri, dan akan dibawa dan diberikan kepada orang tua masing-masing ketika mereka pulang ke rumahnya.” ujar al-Ustadz Agus Amriza, S.Pd.I sebagai ketua Panitia Ujian Pelajaran Sore Akhir Tahun kali ini. ikami86

Popular Articles