Date:

Share:

Ujian Lisan Siswa Akhir KMI: Persaingan Ketat Tersaji selama di Ruang Ujian

Related Articles

Suasana Ujian Lisan Siswa Akhir KMI 2018 di Gedung Sudan, PMDG.
Suasana Ujian Lisan Siswa Akhir KMI 2018 di Gedung Sudan, PMDG.

GONTOR – Diadakanya ujian Siswa Akhir KMI selain menambah wawasan keilmuwan, ternyata juga menghadirkan persaingan ketat bagi sesama teman yang diuji dalam satu ruangan yang berjumlah 2 orang. Pasalnya, di dalam ruang ujian mereka berdua saling berkompetisi untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh penguji. Meski begitu, persaingan berjalan profesional. Seluruh Siswa sangat antusias dalam mengikuti ujian ini. Karena ujian ini juga akan menjadi tolak ukur nilai kesuksesan mereka di Gontor.

Hal itu telah dilaksanakan pada hari Kamis, (1/3) s.d. Selasa (13/3)  di Gedung Sudan 1 dan 2 Pondok Modern Darussalam Gontor. Al-Ustadz Aip Wahidul Latief, S.H. selaku pembimbing Siswa Akhir KMI 2018, mengatakan bahwa kualitas ujian kelas 6 akan bias diukur dari kesungguhan dan ketekunan mereka dalam mempersiapkan ujian ini, khususnya di ujian lisan Siswa Akhir.

“Kami akan memanfaatkan waktu Sebaik-baiknya dalam mempersiapakan seluruh ujian yang ada di kelas 6 yaitu; ujian Tarbiyah  Amaliyah, ujian lisan, dan ujian tulis. “ujar Hisyam, salah satu siswa akhir KMI 2018.*aff

 

Popular Articles