Date:

Share:

Ujian Hafalan Al-Qur’an Awali UAS di Unida Gontor

Related Articles

GONTOR–Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ujian Akhir Semester (UAS) di Universitas Darussalam (Unida) Gontor Kampus Rabithah kali ini diawali dengan Ujian Hafalan Al-Qur’an. Ujian diadakan untuk seluruh mahasiswa aktif pada hari Jum’at (30/11). Hal ini digiatkan untuk menambah bekal para mahasiswa, khususnya dalam bidang hafalan Al-Qur’an.

Adapun kegiatan UAS pada semester ganjil ini, Unida Gontor Kampus Rabithah menyelenggarakannya selama satu minggu, Sabtu – Kamis, (31–3/11). Ujian berlangsung secara bersamaan dengan Kampus Cabang lainnya, Kampus Kediri, Kandangan, Magelang, dan Mantingan. Adapun di Kampus Pusat (Siman), UAS akan dilaksanakan pada pertengahan Desember nanti.

Ujian berlangsung dengan memanfaatkan waktu sore dan malam hari. Penentuan waktu tersebut dikarenakan, selain menjadi peserta ujian, para mahasiswa/i juga menjadi penguji bagi segenap santri Gontor pada pagi harinya.

Layaknya di Universitas lain pada umumnya, UAS di Unida Gontor juga berguna untuk mengukur tingkat kualitas akademik para mahasiswa/i. Mengukur sejauh mana tingkat pemahaman mereka akan materi ajar yang selama satu semester ini telah diajarkan oleh para dosen. B. Dasasta

Popular Articles