Date:

Share:

Ujian Gelombang Pertama: Tetap Ujian Meski yang Lain Liburan

Related Articles

GONTOR–Meski seluruh santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tengah menjalani liburan Pertengahan Tahun, segenap siswa akhir KMI justru sibuk menghadapi ujian. Ujian yang berlangsung mulai Senin hingga Sabtu (11-16/12) ini, merupakan ujian gelombang pertama yang diadakan secara rutin setiap tahun.

Pelajaran yang diujikan pun terbatas, lebih sedikit dibanding ujian gelombang kedua. Hal ini melihat akan sempitnya waktu yang ada. Pelajaran tersebut meliputi Kasyful Mu’jam, Faroidh, Tarikh Islam, Al-Adyan, Imla, Biologi, Sosiologi, Kimia, dan Berhitung.

Bukan hanya santri, ratusan gurupun turut dilibatkan dalam ujian ini. Di antara mereka ada yang menjadi pengawas, nomerator, pembaca Imla dan Dictation, serta sebagai panitia. Bahkan, Bapak Pimpinan dan Direktur KMI-pun terus mengontrol berlangsungnya kegiatan ini, agar dapat selalu berjalan seperti yang diharapkan.

Di samping itu, para pembimbing siswa akhir Survival Generation mendirikan kantin darurat yang menyiapkan aneka macam makanan ringan selama 24 jam. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan untuk siswa, agar mereka dapat belajar dengan baik dan pol-polan hingga tengah malam. b.Dasasta

Popular Articles