Date:

Share:

Tanamkan Jiwa ‘Cinta Alam’, Gontor Adakan Perkajum Gel. 1 untuk Santri

Related Articles

MLARAK–Untuk menanamkan jiwa ‘Cinta Alam’ pada santrinya, secara rutin Pondok Modern Darussalam Gontor selalu mengadakan acara Perkemahan Kamis-Jum’at (Perkajum). Pada hari Jum’at (30/12), dipimpin oleh salah seorang guru senior Gontor, Ustadz Fauzi Hidayatullah, S.H.I., peserta perkajum resmi diberangkatkan menuju bumi perkemahan. Bumi perkemahan yang dipilih untuk pelaksanaan perkajum pertama pada semester II ini adalah Kelurahan Suren Kecamatan Mlarak. Tepatnya adalah 6 km ke arah Timur dari Kampus Gontor.

Berbeda dengan perkajum sebelum-sebelumnya. Perkajum kali ini, dikhususkan untuk adika utusan dari masing-masing asrama. Bukan pasukan khusus tim pramuka (POT). Dengan jumlah peserta 430 orang, terdiri dari 400 orang dari asrama, dan 30 orang dari asisten Koordinator (Pasukan Garuda, Dewan Kerja Koordinator, Marching Band, dan Andalan Koordinator Urusan Perpustakaan).

Adapun waktu pelaksanaannya, dimulai dari hari Kamis siang hingga Jum’at sore. Dengan kegiatan yang terdiri dari Unggun Gembira, Hiking, Perlombaan, Uji Mental, Memasak, dll. b.Dasasta

Popular Articles