Date:

Share:

Tumbuhkan Motivasi dan Bakat Berpidato, PMDG Selenggarakan Lomba Pidato 2 Bahasa

Related Articles

DARUSSALAM–Guna menumbuhkan motivasi dan bakat santri dalam berpidato, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menyelenggarakan lomba pidato dua bahasa, Arab dan Inggris bagi siswa Kelas 5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI). Kegiatan rutin tahunan PMDG yang bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) ini dikenal dengan Public Speaking Contest (PSC).

Dalam sambutannya saat membuka acara pada Ahad (7/1) malam tersebut, Ustadz Jumhurul Umami Hulaimi menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mendidik dan mengembangkan mentalitas santri-santri, baik bagi para peserta maupun bagi mereka yang menyaksikan dari bangku penonton. Dengan sportivitas tinggi, diharapkan setiap peserta berkompetisi dengan niat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Pada perlombaan yang berakhir tepat pada pukul 23.00 WIB ini, Faris Istiqlal 5J berhasil meraih juara pertama kategori bahasa Arab, disusul Muhammad Jasim dari Kelas 5D sebagai juara kedua. Adapun para juara kategori bahasa Inggris adalah Muhammad Prasetyo, siswa Kelas 5M yang berhasil meraih juara pertama. Sedangkan juara kedua berhasil dimenangkan oleh Nujhan dari Kelas 5G.

Harapan besar Gontor bahwa sesusai diadakan acara ini, santri mampu meningkatkan skillnya dalam berpidato. Karena kegiatan ini sangat helpful bagi mereka saat terjun di masyarakat kelak.*Aff

Popular Articles