Date:

Share:

TMF Implementasikan Kewajiban Guru Dengan Balutan Musik dan Simfoni

Related Articles

DARUSSALAM- Di samping mengadakan kegiatan untuk para santri, PMDG juga menyelenggarakan acara berupa kontes musik yang khusus ditujukan kepada para guru KMI. Acara yang dimaksud adalah Teacher Music Festival (TMF) 2022. Dalam acara tersebut, guru-guru KMI menampilkan kebolehan mereka masing-masing di bidang seni musik.

TMF sendiri merupakan agenda tahunan yang ada di PMDG. Diadakannya TMF bertujuan untuk menjadi wadah kegiatan yang dapat mempererat hubungan ukhuwwah antarguru satu sama lain. Selian itu, TMF pada tahun ini juga memiliki konsep unik yang menyampaikan pesan tentang tritugas pengabdian seorang guru di PMDG; yaitu mengajar, belajar, dan membantu pondok. Semua itu disuguhkan kepada para hadirin dengan balutan permainan alat musik serta seni olah vokal yang menghibur.

Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri acara TMF 2022.

Acara TMF 2022 diselenggarakan pada hari Jum’at (2/12), mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB yang bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Dalam festival musik tersebut, para guru dikelompokkan berdasarkan tahun pengabdiannya. Total ada 7 kontestan yang ikut serta meramaikan TMF tahun ini, yaitu: guru pengabdian tahun pertama, tahun kedua, tahun ketiga, tahun keempat, tahun kelima, tahun keenam, dan terakhir adalah guru tahun ketujuh atau lebih.

Masing-masing kontestan diberikan kesempatan untuk menampilkan beberapa lagu yang telah mereka persiapkan dari jauh-jauh hari. Masing-masing kontestan sudah berusaha sebaik mungkin memberikan penampilan yang maksimal. Adapun kontestan yang mendapat hasil terbaik dan keluar sebagai pemenang adalah:

Nominasi

Pemenang Perolehan Nilai

Juara I

Guru Tahun ke-6

1230

Juara II

Guru Tahun ke-5

1090

Juara III Guru Tahun ke-7+

1040

Lain-lain:

Nominasi

Pemenang

Vokalis Terbaik

Hisyam Z / Guru Tahun ke-5

Basis Terbaik

Irfan K / Guru Tahun ke-3

Keyboardis Terbaik

Satria A / Guru tahun ke-1

Gitaris Terbaik

Fahmi Z / Guru Tahun ke-7+

Drumer Terbaik

Wilman M / Guru Tahun ke-3

Penyerahan hadiah kepada para pemenang TMF 2022.

Di penghujung acara, TMF 2022 ditutup dengan penampilan lagu “Damai di Darussalam” oleh Mahadasa Band yang disambut dengan bernyanyi bersama seluruh guru KMI, sebagai persembahan yang ditujukan kepada Pimpinan PMDG atas keikhlasannya dalam mengabdi untuk pondok beserta para santri. Dengan diadakannya TMF, para guru diharapkan dapat lebih kompak dan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas-tugas dan kewajiban mereka, saling mengingatkan serta saling menguatkan demi memaksimalkan pengabdian kepada pondok tercinta.

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Husain, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Graduate Music Festival: Mengajar dengan Musik

TMF: Music Bring A Harmony Brotherhood

Graduate Music Festival Dilangsungkan di Komplek Al-Azhar

Popular Articles