Date:

Share:

TMF: Music Bring A Harmony Brotherhood

Related Articles

DARUSSALAM – Sesusai dengan moto Teacher Musik Festival (TMF) tahun ini yaitu Music Bring A Harmony Brotherhood, TMF kali ini benar-benar menjadi ajang yang menyatukan keharmonisan guru – guru Kulliyyatul Muallmin Al-Islamiyyah (KMI). Acara diadakan pada hari Jumat (3/1) pagi dan dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH Hasan Abdullah Sahal, seluruh dewan guru, dan juga para santri yang ingin melihat gurunya tampil.

Seorang guru KMI sedang menunjukkan kebolehannya bermusik di TMF 2020
Seorang guru KMI sedang menunjukkan kebolehannya bermusik di TMF 2020

TMF merupakan ajang perlombaan musik dan lagu antar guru se-Darussalam. Acara ini diikuti oleh enam peserta, dan mereka merupakan guru-guru dari tahun pertama hingga guru-guru tahun keenam. Tak hanya guru junior saja, guru senior pun ikut meramaikan acara dengan mempersembahkan penampilan mereka, seperti Al-Ustadz Sabar, S.Ag, Al-Ustadz Rif’at Husnul Ma’afi, Al-Ustadz Hasan Muttaqin,S.Th.I dan juga Al-Ustadz Syahreza Fahlevi.

Al Ustadz Sabar, S. Ag sedang menampilkan kebolehannya bernyanyi
Al Ustadz Sabar, S. Ag sedang menampilkan kebolehannya bernyanyi

Pada kali ini acara dibuka oleh Al-Ustadz H Nur Syahid. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pada zaman sekarang banyak orang yang menyalahgunakan musik. Sehingga mereka lupa dengan tugas utama mereka. Oleh karenanya, di sini kita harus menggunakan musik ini sebagai sarana dakwah dan juga pendidikan bagi kita semua.

Usai penampilan seluruh dewan guru, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Mahasiswa Darussalam Band (MAHADASA BAND). Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan para pemenang dari acara ini.

 

Pembagian hadiah kepada para pemenang TMF 2020
Pembagian hadiah kepada para pemenang TMF 2020

 

Berikut adalah pemenang dalam acara Teacher Music Festival :

Juara 1   : Guru tahun ketiga

Juara 2   : Guru tahun keenam

Juara 3   : Guru tahun kedua

Vokalis terbaik : Al-Ustadz Fadlurrahman Dzikri

Gitaris Terbaik : Al-Ustadz Ziauddin Farhani

Bassis Terbaik : Al-Ustadz Arnazam Wibisono

Pianis Terbaik : Al-Ustadz Dimas Bayu Putra

Drummer Terbaik : Al-Ustadz Rusli Atho’illah

Band Paling Kreatif : Guru tahun pertama. akmal

 

Popular Articles