Date:

Share:

Tingkatkan Skill Bahasa Santri Gontor Melalui English Drama Contest

Related Articles

DARUSSALAM-Bahasa merupakan mahkota pondok yang harus dijaga dan digunakan dalam percakapan sehari-hari oleh santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Salah satu cara meningkatkan skill bahasa santri, khususnya bahasa Arab dan bahasa Inggris adalah melalui kegiatan English Drama Contest. Tepat pada hari Jum’at (12/1), Gontor mengadakan kegiatan English Drama Contest. Acara yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini berlangsung meriah di Aula Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Kegiatan ini dibuka oleh Al-Ustadz Muhammad Badrun Syahir, M.A. Kontes ini diikuti oleh 21 asrama, setiap asrama mengutus kurang lebih 20 santri yang akan menjadi pemeran dalam English Drama Contest. Kegiatan ini didesain secara apik dan menarik oleh panitia dari siswa Kelas 5 Kulliyatu-l-Muallimin Al-Islamiyyah (KMI). Hal itu bisa dilihat dari seni lukisan yang indah di background acara tersebut.

Pemenang dari kontes ini dibagi menjadi 2 bagian; Bagian Asrama Kibar dan Sighor. Pemenang dari asrama sighor; Juara 1: Wisma Hadi, Juara 2: Indonesia 4, dan Juara 3: Indonesia 2 lantai 2. Asrama Kibar; Juara 1: Gedung Baru Kibar (GBK), Juara 2: Palestina, dan Juara 3: Syanggit.

Usai kegiatan ini, muncul harapan besar agar bahasa Arab dan Inggris di Gontor semakin berkembang, dan santri-santri turut menjaga dan membiasakan percakapan dengan bahasa resmi.*Aff

 

 

 

Popular Articles