Date:

Share:

Tingkatkan kualitas, Bagian Olahraga Rekrut Anggota PORPIG baru

Related Articles

DARUSSALAM—Bagian Olahraga (Bagor) Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) telah mengadakan penyeleksian anggota baru Persatuan Olahraga Pemain Inti Gontor (PORPIG), Jum'at (22/5) lalu. Dengan ini, Bagor telah menetapkan anggota baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas para pemain basket dan sepak bola. “Kami telah menetapkan anggota baru PORPIG sepak bola dan basket setelah mengadakan seleksi beberapa hari yang lalu. Adapun waktu pelantikannya belum kami pastikan, tapi insya Allah akan kami laksanakan dalam waktu dekat,” kata Muhammad Sobri, salah satu staf Bagor kepada Darussalam Pos, Senin (25/5).
 


Kini, menurut Sobri, anggota PORPIG cabang olahraga sepak bola dan basket bertambah. PORPIG cabang olahraga sepak bola, memiliki lima anggota baru dari 10 kandidat yang diseleksi. Mereka adalah Abdullah Khoir (3-C), Adin (4-M), Hasbi (4-K), Ari (4-K) dan Lukni (2-G). Adapun untuk cabang olahraga basket, Bagor hanya menambah dua anggota baru. Keduanya masih duduk di kelas 3 KMI. Mereka adalah Lathiful (3-C) dan Pramudya (3-F).

“Saat ini, jumlah anggota PORPIG untuk cabang olahraga basket adalah 17 orang, sedangkan untuk cabang sepak bola berjumlah 15 orang,” ungkap santri yang kini duduk di kelas 5-M tersebut
.
Sobri menyatakan bahwa dalam pengangkatan anggota PORPIG terdapat dua tahapan. Pertama, pengangkatan anggota baru yang dilakukan setelah berakhirnya acara Comas Cup. Kedua, pengangkatan anggota baru diadakan setelah acara Gontor Olympiad setelah memperhatikan dan memantau keahlian calon-calon anggota yang mengikuti kedua acara kompetisi olahraga tersebut. Mereka yang memenuhi kriteria akan diseleksi untuk direkrut menjadi anggota baru.

Popular Articles