Date:

Share:

Tingkatkan Kemandirian, Gontor Resmikan SPBU Unit II

Related Articles

DARUSSALAM-Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar acara Soft Opening Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Gontor Unit II pada Jumat, (14/1) yang bertempat di Kec. Mlarak, Kab. Ponorogo. Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal bersama Prof. Dr.K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., dan K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., serta seluruh jajaran guru senior PMDG turut hadir meresmikan SPBU tersebut.

 

SPBU ini merupakan unit yang kedua yang dimiliki oleh PMDG. Sebelumnya PMDG melalui PT. Estafet Dwi Masa (PT. ESDM) telah menjalankan SPBU 44.563.08 di daerah Sidojoyo, Wonosobo, kini PT. ESDM melebarkan sayap dengan mendirikan SPBU baru yang berlokasi di dekat PMDG pusat, yaitu di jalan raya Mlarak-Sambit, kecamatan Mlarak, kabupaten Ponorogo. SPBU yang berdiri di atas tanah seluas 70×20 meter persegi tersebut akan menyediakan berbagai jenis layanan Bahan Bakar Minyak antara lain Pertalite, Pertamax, serta Dexlite. Beberapa fasilitas lain juga disediakan guna menunjang pelayanan SPBU seperti toilet, Mushola, serta mesin ATM.

 

Soft Opening ini merupakan langkah awal dimulainya pengoperasian SPBU, diharapkan agar ke depannya keluarga besar PMDG termasuk di dalamnya para guru PMDG serta masyarakat sekitar dapat mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU ini.

 

Acara ini juga dimaksudkan sebagai persiapan untuk menuju Grand Opening yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (19/1) mendatang, mengingat segala perizinan mengenai SPBU ini telah selesai sehingga tepat setelah Soft Opening ini SPBU ini sudah dapat beroperasi melayani para pelanggan sesuai dengan standar dan protokol yang ada.

 

Sebelum dimulainya acara, K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. tak lupa menghimbau para tamu undangan agar tidak mengaktifkan telepon genggamnya demi keamanan bersama. Dalam sambutannya K.H. Hasan Abdullah Sahal kembali mengingatkan akan  perjuangan para pendiri pondok terdahulu dalam mewujudkan cita-cita untuk memiliki Pom Bensin ini sendiri dan dapat mengelolanya dengan mandiri. Dan juga beliau mengingatkan untuk selalu bersyukur agar jangan sampai muncul kesombongan dalam diri kita.

KH. Hasan Abdullah Sahal memberikan sambutan dalam acara Soft Opening SPBU Gontor unit II

Tafakur untuk menghindari Takabur, karena Takabur yang dapat membuat kita lupa untuk ber-Tafakur kepada-Nya” pesan K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam sambutannya.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh bapak pimpinan PMDG kemudian dilanjutkan dengan pengisian bahan bakar kendaraan secara simbolis kepada para hadirin dimulai dari kendaraan Bapak Pimpinan PMDG, kemudian secara bergiliran seluruh guru senior mengisikan bahan bakar kendaraannya di SPBU Gontor Unit II mulai dari kendaraan beroda dua hingga kendaraan beroda empat mereka secara gratis.

 

Pendirian fasilitas Pom Bensin ini juga dalam rangka penerapan jiwa kemandirian yang telah menjadi identitas PMDG. Mempertimbangkan banyaknya mobilitas kendaraan operasional pondok yang tentunya memerlukan bahan bakar, melalui fasilitas ini PMDG berusaha mandiri dalam memenuhi kebutuhan santri maupun guru. Pom Bensin ini juga sekaligus menjadi peluang dakwah dan pengabdian masyarakat dengan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. (Abdurrahman/Alif)

Popular Articles