Date:

Share:

Tingkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an, JMQ Adakan Tahsin Qira’ah

Related Articles

Gontor- Guna meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an santri, staf Pengasuhan santri bersama pembimbing Jami’yyatul Quro (JMQ) mengadakan program Tahsin Qira’ah. Program yang diadakan setiap tahun ini, dilaksanakan selama lima hari, dibuka pada hari Jum’at (16/10) oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan ditutup pada hari Rabu (21/10) malam. Acara ini diikuti oleh 200 siswa Kelas 6, 63 siswa Kelas 5 dan 53 anggota JMQ.

Adapun pemateri yang datang pada tahun ini sebanyak 6 orang berasal dari Pesantren Ilmu Qur’an (PIQ) Singosari Malang. Selama lima hari para peserta di-gembleng untuk peningkatan bacaan. Khusus untuk para anggota JMQ, mereka diberi pelatihan Tahsin Mujawwadah. Sementara untuk siswa Kelas 5 dan 6, dibagi beberapa kelompok, disetiap kelompok terdapat 35 peserta. Mereka semua diberi pelatihan talaqy lanjutan oleh para pemateri.

Bukan tanpa hasil, dengan diadakan program tersebut, banyak peningkatan yang dialami oleh para peserta dalam kemampuan membaca Al-Qur’an. “Alhamdulillah, banyak peningkatan kemampuan bacaan dari para peserta, khususnya para peserta yang masih dhaif bacaannya”, Ujar Al-Ustadz Bambang Abdul Ghani sebagai penanggung jawab dari staf Pengasuhan Santri. Insha Allah acara akan diadakan kembali pada bulan Ramadhan khusus untuk Siswa Akhir KMI. Brahma84

Popular Articles