Date:

Share:

Tingkatkan Kecakapan Santri Dengan English Drama Contest

Related Articles

DARUSSALAM – Untuk meningkatkan kualitas bahasa dan kreatifitas santri, Pondok Modern Darussalam Gontor kembali mengadakan perlombaan drama Bahasa Inggris bertajuk “English Drama Contest” pada Jumat (27/12). Acara yang diadakan di Aula Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dibuka oleh Al – Ustadz Hasib Amrullah, M.Ud., dan dihadiri oleh santri Pondok Modern Darussalam Gontor.

 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwasannya tujuan utama acara ini bukan untuk hiburan semata, melainkan sebagai pendidikan dan ajang untuk meningkatkan kecakapan para santri. Usai menyampaikan sambutannya, beliau meresmikan acara dengan memukul gong.

 

English Drama Contest yang dipanitiai oleh santri kelas 5 Kulliyyatul Mu’allimin Al-islamiyyah (KMI) melibatkan 21 rayon se-Darussalam. Tak hanya kepandaian dalam ber-akting saja yang dinilai, tetapi kecakapan mereka dalam berbahasa-pun menjadi salah satu aspek penilaian dari para dewan juri. Sehingga para santri yang ikut andil dalam mengikuti acara ini bisa mendapatkan banyak manfaat.

 

Tepat setelah seluruh rayon mendapatkan giliran untuk menampilkan performa terbaiknya, acara dilanjutkan dengan pembacaan para pemenang oleh para dewan juri yang telah menilai kualitas penampilan mereka sebelumnya.

 

Berikut adalah hasil pemenang dalam lomba English Drama Contest disertai nilainya :

 

  1. Kategori Kibar
    1. Gedung Baru Kibar
    2. Saudi 1 lantai 3
    3. Saudi 3 lantai 3

 

  1. Kategori Sigor
    1. Indonesia 4
    2. Indonesia 1 lantai 2
    3. Indonesia 3

 

Juara Umum : Gedung Baru Kibar. Mahrus

 

 

 

 

 

 

Popular Articles