Date:

Share:

Tingkatkan Bahasa Guru dan Santri, LAC Adakan Seminar Bahasa Arab

Related Articles

DARUSSALAM-Sebagai upaya peningkatan penguasaan dan pengembangan Bahasa Arab, Language Advisory Council (LAC) Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo menggelar seminar pengembangan Bahasa Arab di Aula gedung Robitoh PMDG pusat, pada hari Kamis dan Jum’at (20-21/12).

 

Seminar ini dihadiri oleh para wali kelas 1-6, bagian penerangan dan penggerak bahasa dari kelas 6, serta para ketua penggerak bahasa setiap rayon dari kelas 5. Hadir sebagai pembicara Al-Ustadz Rahmad Hidayat Lubis selaku Ketua Umum Yayasan Al-Hijaz, Al-Ustadz Aya Yahya Maulana, Lc., M.H. serta Al-Ustadz Imam Matin.

 

Tujuan seminar ini untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Arab bagi para peserta seminar dengan cara pengenalan berbagai kosakata baru, sesi tanya jawab, cerdas cermat, latihan mendengarkan, dan imla. Acara ini dibuka oleh Al-Ustadz Dr.H. Abdul Hafid Zaid, M.A. yang pada sambutannya beliau mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini.

 

Di akhir Seminar ini, Panitia mengadakan latihan dari materi yang disampaikan oleh para pembicara. Terlihat para peserta antusias mengikuti seminar ini. Sehingga mendapat tanggapan positif dan harapan bagi para peserta agar seminar ini dapat dilanjutkan di lain waktu. Reyzin

Popular Articles