Date:

Share:

“The Legend” Kembali Sabet Juara Umum DEMA Cup 1439

Related Articles

DARUSSALAM – “The Legend” kembali memastikan dirinya sebagai juara umum pada DEMA Cup tahun 1439, setelah pada tahun lalu mereka berhasil tampil sebagai juara umum. Hal ini dapat diketahui dari akumulasi poin yang diperoleh oleh guru di atas tahun ke-6 ini di berbagai divisi perlombaan. Mereka hampir mendominasi di segala jenis perlombaan, khususnya pada divisi olahraga. Kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh para punggawanya memang sudah tak diragukan lagi. Rata-rata sudah lebih dari 6 kali mengikuti agenda tahunan ini. “Pengalaman memang bisa mengungguli skil dan kemampuan,” komentar salah seorang peserta DEMA Cup.

Tahun baru hijriyah di Gontor memang selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, baik untuk para santri maupun guru. Salah satu agenda rutin bagi para guru adalah DEMA Cup. Sesuai namanya, kegiatan ini merupakan perlombaan yang diselenggarakan oleh pengurus Dewan Mahasiswa kampus Gontor dalam rangka memeriahkan tahun baru hijriyah. Kompetisi yang dimulai pada hari Kamis (21/9) ini diikuti oleh 7 kontingen, dari mulai guru tahun 1 hingga “the legend”, sebutan untuk guru tahun ke-7 ke atas. Perlombaannya juga bermacam-macam yang tergolong dalam 3 divisi, yakni olahraga, olahfikir, dan olahrasa. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari di dalam kampus Pondok Modern Darussalam Gontor.

Kegiatan dibuka pada hari Kamis (21/9) oleh al-Ustadz Firdaus Ilham Astria, S.Th.I. di halaman depan gedung al-Azhar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakannya DEMA Cup, selain untuk meningkatkan semangat para asatidz dalam berolahraga dan berkarya, juga untuk mempererat kebersamaan para guru seluruh angkatan. “Emosi dalam pertandingan itu biasa, tetapi setelah pertandingan, semuanya harus bersatu dan rapat kembali sebagai korps guru KMI.” tegas beliau.

Alhamdulillah kompetisi berjalan dengan lancar dan tertib. Para guru dapat mengeksplorasi potensi yang dimilikinya dalam berbagai bidang. Pertandingan olahraga juga berlangsung sangat seru dan ketat, sehingga menarik banyak penonton dari para santri dan guru. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, para asatidz yang kebanyakan masih berstatus sebagai mahasiswa ini dapat mendapat banyak pelajaran dan pengalaman, sehingga mampu meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang dan memompa kreatifitasnya dalam berkarya.brada89

DAFTAR HASIL KEJUARAAN DEMA CUP 1439
DIVISI OLAHRAGA
CABANG JUARA 1 JUARA 2 JUARA UMUM
Sepak Bola Tahun ke-1 The Legend The Legend
Futsal Tahun ke-5 Tahun ke-2
Basket The Legend Tahun ke-3
Bulu Tangkis The Legend Tahun ke-3
Takraw Tahun ke-3 The Legend
Tenis Meja (Ganda) Tahun ke-1 The Legend
Tenis Meja (Tunggal) Tahun ke-1 Tahun ke-6
DIVISI OLAHRASA
CABANG JUARA 1 JUARA 2 JUARA 3 JUARA UMUM
Fotografi Tahun ke-1 Tahun ke-4 Tahun ke-5 Tahun ke-5
Khot Tahun ke-3 The Legend Tahun ke-5
Puisi Tahun ke-1 Tahun ke-5 The Legend
Poster Tahun ke-6 Tahun ke-4 Tahun ke-5
DIVISI OLAHFIKIR
CABANG JUARA 1 JUARA 2 JUARA 3 JUARA UMUM
Opini Bahasa Indonesia Tahun ke-3 Tahun ke-1 Tahun ke-4 Tahun ke-3
Opini Bahasa Arab Tahun ke-3 Tahun ke-4 The Legend
Opini Bahasa Inggris Tahun ke-1 Tahun ke-6 Tahun ke-5
JUARA UMUM DEMA CUP 1439 : THE LEGEND

Popular Articles