Date:

Share:

Tentukan Ketua Organisasi, Gontor Tegakkan Nilai Estafet dan Kaderisasi

Related Articles

GONTOR–Usai pelaksanaan acara pemilihan utusan di masing-masing konsulat (31/1), seleksi ketua Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) berlanjut ke tahap berikutnya. Tahap seleksi yang terdiri dari sepuluh orang siswa kelas V KMI tersebut yang kemudian menghadap ke Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Lantas, dengan pertimbangan dan musyawarah yang matang, Bapak Pimpinan menentukan secara mutlak ketua dan wakil ketua baru untuk OPPM dan KGP.

Periode ini (1437-1438 H), ketua terpilih untuk OPPM adalah Faiz Abu Faris, siswa kelas VE asal Jakarta sebagai ketua, dan Fikri Mirfaqo, siswa kelas VC dari Semarang sebagai wakil. Adapun untuk KGP, Ajra Ibrahim, siswa kelas VB asal Jakarta sebagai ketua, dan Dellian Erlangga, siswa kelas 5C dari Malang sebagai wakilnya.

Selama satu minggu, para ketua terpilih dikarantina untuk menyusun dan menentukan formasi organisasi. Karena pergantian pengurus dan Serah Terima Amanat Jabatan akan segera dilaksanakan, yaitu pada Selasa depan (9/2). Serah Terima Amanat dari pengurus lama (siswa kelas VI) ke pengurus baru (siswa kelas V). Dengan demikian, estafet kepemimpinan di Gontor tidak akan pernah terputus. Begitu pula dengan kaderisasi, yang akan terus sambung-menyambung hingga generasi yang akan datang. B. Dasasta

Popular Articles