Date:

Share:

Temui Seluruh Warga Gontor Kampus 9, Kiai Syamsul Beri Wejangan

Related Articles

KALIANDA, LAMPUNG – Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam hal ini K.H. Syamsul Hadi Abdan, menyambangi PMDG Kampus 9 di Kalianda, Lampung setelah usai menghadiri resepsi pernikahan Al-Ustadz Akbar Alfahmi di Lampung kota pada hari Sabtu (23/9) pagi.

Sehari sebelumnya, rombongan baru sampai di Bandara Raden Inten II Lampung sekitar pukul 15.10 WIB, dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara di Solo hingga sampai nya di Lampung. Kedatangan rombongan pun disambut hangat oleh beberapa Asatidz senior dari PMDG Kampus 8 dan 9, juga terdapat teman-teman alumni yang aktif berkecimpung di IKPM Lampung yang ikut datang ingin bersua langsung dengan Pak Kiai.

Sabtu (23/9) siang, beliau sampai di PMDG Kampus 9 tepat pada pukul 14.00 WIB dan langsung diantarkan oleh Bapak Wakil Pengasuh Gontor 9, Al-Ustadz Suwito Jemari, untuk segera menuju ke tempat beliau menginap dan beristirahat di Pondok tersebut.

Pada sore harinya, sekitar pukul 17.00 WIB di Guest House PMDG Kampus 9, Kiai Syamsul menyempatkan diri untuk berkumpul dan bertemu secara langsung dengan para guru yang sudah berkeluarga, guna untuk memberikan sedikit pesan dan nasehat, juga penting dalam hal menyamakan persepsi dan pandangan demi memperjuangkan kemajuan Pondok kedepannya.

Maka sesuai dengan jadwal yang diberikan kepada beliau, malam harinya giliran para guru junior dan juga seluruh santri PMDG Kampus 9 yang berkesempatan bertemu secara langsung dan sama-sama mendengarkan banyak wejangan tentang kepondokmodernan dan juga sejarah tentang Pondok. Mereka pun sangat antusias menanggapi dan menyimak semua apa yang disampaikan beliau dari atas mimbar.

04Pimpinan Pondok, Kiai Syamsul yang malam itu mengenakan peci hitam, serta setelan jas lengkap, rapih, dan berwibawa terlihat begitu bersemangat dan penuh keseriusan dalam hal menyampaikan pesan dan nasehat yang mengandung Panca Jiwa dan Panca Jangka didepan seluruh warga PMDG Kampus 9.

“Setelah wafatnya Trimurti Pendiri Pondok, katakanlah selama saya mengikuti perjalanan Pondok selama 43 tahun sampai sekarang, bahwa Gontor tidak ada perubahan, yang berubah hanya jumlah santri nya saja dan beberapa bangunan, akan tetapi tata cara hidup, cara berdisiplin, kurikulum dan jiwanya tidak berubah sampai sekarang.” ungkap beliau di sela-sela nasihatnya. biibmufassir

Popular Articles