Date:

Share:

Tauzi’ Al-A’mal Imtihan Tahriri 1438/2017 Pondok Modern Darussalam Gontor

Related Articles

Gontor-Selesainya ujian Lisan kelas 1 hingga 5 pada hari sabtu, 29 April 2017, Gontor langsung tanpa henti melanjutkan ujian berikutnya. Tepat pada hari ahad, 30 April 2017 pukul 07.15 WIB dilaksanakan Tauzi’ Al-A’mal Imtihan Tahriri 1438 (Pembagian Tugas Ujian Tulis di Pondok modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Sebagaimana diketahui, selain seluruh kelas 6 yang ada di pondok Modern Darusssalam Gontor, acara ini juga dihadiri oleh semua guru-guru senior dan guru-guru baru di  Gontor tanpa terkecuali karena pentingnya acara tersebut. Dan semua santri kelas 6 dan guru-guru akan mendapatkan tugas-tugas tertentu selama ujian tulis kelas 1-5 ini berlangsung selama 11 hari.

Pada acara ini, Direktur Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Ust. H. Masyhudi Subari, M.A, memulai acara ini dengan memanggil 5 orang kelas 6 untuk diuji pengetahuan tentang etika mengawasi ruangan ujian, dan mereka wajib paham etika tersebut karena selama ujian berlangsung, peserta ujian diharapkan tertib dan sangat menghindari kejadian yang biasaya terjadi di dalam ujian yaitu mencontek lembar jawaban. Itu merupakan bentuk tanggungjawab kelas 6 dalam mengawas ujian.

Dalam pelaksanaan ujian tulis di Gontor, tiap ruangan akan dijaga oleh 5 orang pengawas, 2 dari guru dan 3 orang, pengawasan yang ketat ini sangat mengurangi kecenderungan seseorang untuk mencontek lembar jawaban temannya.

Popular Articles