Date:

Share:

Tasyakuran Atas Selesainya Ibadah Kurban 1438 H

Related Articles

DARUSSALAM – Senin malam (3/9), panitia kurban Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan tasyakuran bersama atas selesainya rangkaian ibadah kurban, sekaligus laporan ketua panitia tentang berjalannya kepanitiaan kurban pada tahun ini. Acara yang diselenggarakan di aula Wisma Darussalam ini dihadiri oleh seluruh panitia, baik dari bapak guru, maupun siswa kelas 5 dan 6 KMI. Selain itu, bapak Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abadan turut hadir serta menyampaikan pesan dan nasehat kepada para hadirin.

Selain untuk mendengarkan laporan dari ketua panitia, agenda yang tak kalah penting pada malam itu ialah makan bersama, sebagai salah satu wujud kesyukuran atas terselenggaranya ibadah kurban pada tahun ini dengan baik dan lancar. Beberapa santri yang bukan merupakan panitia pun diundang dalam acara ini, diantaranya; para ketua kelas, rayon, klub/kursus, mudabbir kelas 4, dll. Mereka rapi mengenakan baju khas santri Gontor, yakni baju warna putih polos dan celana hitam.

Antrian para santri untuk menikmati hidangan, tertip dan tidak saling berebut
Antrian para santri untuk menikmati hidangan, tertib dan tidak saling berebut

Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu dilanjutkan dengan laporan ketua panitia serta pesan dan nasehat pimpinan PMDG. Dalam pidatonya, K.H. Syamsul Hadi Abdan berpesan, bahwa ibadah kurban merupakan ajang bagi kita semua untuk belajar ikhlas. Ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu, dan rela berkorban hanya demi Allah subhanahu wa ta’ala. Acara ditutup dengan doa, dan dilanjutkan makan bersama. Terlihat para santri dan guru sangat menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia, pastinya dengan masakan khas hari raya kurban.brada

Popular Articles