Date:

Share:

Tanamkan Nilai-nilai Kebersamaan, PM. Gontor Adakan Silaturahmi dan Wisata Keluarga di Batu, Malang

Related Articles

BATU–Kebersamaan adalah kata kunci untuk mencapai kesuksesan. Sebuah lembaga tidak akan mampu mencapai titik keberhasilan, kecuali terjalin kerjasama yang baik antar komponen-komponen yang ada di dalamnya. Kebersamaan juga merupakan nilai yang diwariskan oleh Trimurti kepada generasi setelahnya. Para Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontro (PM. Gontor) selalu menyelesaikan problematika pondok dengan musyawarah, dipikirkan bersama, diputuskan bersama, dijalankan bersama ditaati bersama dengan seluruh keluarga PM. Gontor, baik guru maupun santri. Dengan demikian tercapailah berbagai keberhasilan baik yang bersifat ma‘nawi (penanaman Panca Jiwa, Moto, dan Filsafat hidup PM. Gontor) ataupun yang bersifat maady (pelaksanaan progam Panca Jangka). Sehingga dapat dipastikan, bahwa keberhasilan yang dicapai saat ini, adalah buah dari nilai-nilai kebersamaan yang telah tumbuh subur sejak tahun didirikannya PM. Gontor.

Mengingat akan pentingnya arti kebersamaan tersebut, PM. Gontor dalam usianya yang ke-91 tahun, hendak membangun konsolidasi ke dalam guna melestarikan nilai-nilai kebersamaan yang diwariskan oleh Trimurti, mempererat tali persaudaraan antar kader, meningkatkan integritas terhadap nilai, jiwa, dan sistem serta menyamakan visi dan misi dan orientasi perjuangan di PM. Gontor (Tajdiidun Niyyah). Adapun salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan membangun integritas para kader dalam berjuang adalah melalui kegiatan keluarga yaitu “Silaturahmi dan Wisata”. Program tahunan ini dilaksanakan pada liburan pertengahan tahun berbentuk kegiatan wisata ke tempat-tempat tertentu yang disetujui Pimpinan PM. Gontor.

Untuk tahun ini, kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Bangun Integritas, Satukan Visi, Misi, dan Orientasi Perjuangan di PM. Gontor” ini dilaksanakan di Batu, Malang, Jawa Timur berpusat di Hotel Purnama dan Palem Sari. Terpilihnya Batu sebagai tempat tujuan acara karena di sini banyak terdapat tempat wisata edukatif. Tujuan acara ini sekaligus mempererat ikatan keluarga PM. Gontor dengan Ikatan Keluarga Pondok Mpdern (IKPM) Cabang Malang.

Acara ini berlangsung tiga hari, Selasa–Kamis, 28–30 November 2017. Selain kegiatan wisata, berbagai acara keluarga pun dikemas dengan apik dan menarik. Panitia yang diketuai Ustadz M. Sabar, S.Ag. bersama Ustadz M. Afif Chamidi, S.Th.I., Ustadz Abdul Amim, S.Pd.I., dan Ustadz Hasan Muttaqin, S.Th.I. ini mengadakan beberapa acara; Makan siang di PM. Gontor Kampus 3 Kediri serta Pertemuan Internal Bapak Pimpinan dengan Peserta Tour di Nawangsari Hall, Hotel Purnama, Batu Pada Selasa (13/12). Pada Hari Rabu, (14/12) Panitia mengagendakan acara Olahraga bersama, perlombaan anak-anak, penyuluhan kesehatan, petik apel dan stroberi, Wisata ke Museum Angkut dan Pertemuan Peserta Tour dengan IKPM Malang pada malam hari. Pada hari Kamis (15/12) para peserta mulai Check out dari Hotel Purnama dan Palem Sari dilanjutkan Wisata ke Echo Green Park dan Jawa Timur Park 2. Usai berwisata, rombongan berlanjut ke Pusat Oleh-Oleh Brawijaya untuk membeli buah tangan. Reyzin

Popular Articles