Date:

Share:

Gontor Tanamkan Jiwa Fotografi Melalui Kursus dan Seminar Sehari

Related Articles

IMG_0504GONTOR–Bagian Fotografi Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) mulai menanamkan jiwa–jiwa fotografi melewati kursus yang mereka adakan selama satu pekan. Acara yang melibatkan kurang lebih 150 orang peserta ini diawali dengan seminar sehari yang diadakan pada hari Jum’at (24/10). Dalam seminar tersebut, para peserta mulai dikenalkan dari sejarah awal fotografi sampai jenis–jenis kamera yang digunakan dalam dunia fotografi. “Seminar sehari ini sebagai pemanasan sebelum mereka mempelajari dunia fotografi lebih dalam lagi. Mereka akan dikenalkan dengan beberapa hal secara ringkas,” tutur Asep Sofyan selaku pembicara seminar sehari tersebut.

Selama kursus berlangsung, para peserta difasilitasi notebook, snack, dan id card. Di samping itu mereka mendapatkan pengajaran materi selama tiga hari dan praktik empat hari. Materi yang diajarkan mulai dari pengenalan kamera, jenis-jenisnya, dan bagian-bagiannya, kemudian cara pengambilan gambar, seperti komposisi dan kreasi. “Untuk para pemateri, kami mengandalkan para pembimbing Bagian Fotografi sendiri,” tutur Ulya, selaku staf Bagian Fotografi. Setelah melalui masa pengenalan, para peserta mulai terjun untuk praktik langsung menggunakan kamera dengan pengawasan staf Bagian Fotografi.

Kursus yang sudah berjalan selama seminggu ini ditutup pada hari Jum’at (1/11) di Aula Robithoh. “Alhamdulillah selama kursus berlangsung, tidak terlalu ada kendala yang kita alami, karena kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang,” tutur siswa kelahiran Sulawesi itu. Kriteria peserta kursus terbaik dibacakan ketika penutupan. Hal itu dilihat dari kesungguhan dan keaktifan yang ditunjukkan selama pelatihan berlangsung. Adalah Miftahul Falah yang mendapat predikat peserta kursus terbaik tahun ini.  toms

Popular Articles