Date:

Share:

Tambah Kecintaan pada Al-Qur’an, JMQ Adakan HTQ

Related Articles

GONTOR – Dalam pekan pelaksanaan Gontor Olympiad, JMQ (Jam’iyyatul Qurro) turut meramaikan dengan mengadakan HTQ (Haflah Tilawatil Qur’an). Adapun peserta acara ini, ada perwakilan dari rayon-rayon se-Darussalam. Selain itu, perlombaan ini dibagi menjadi 6 kategori; Murottalah, Mujawwadah, Hifdzul Qur’an, Fahmul Qur’an, Adzan, dan Syarhul Qur’an.

Usai babak penyisihan, masing-masing kategori akhirnya menyisakan 3 peserta dari masing-masing rayon. Dan final tiap-tiap lomba dibagi menjadi 2 waktu. Yaitu hari Ahad (17/2) malam di Aula BPPM, dengan lomba Fahmul Qur’an (cerdas cermat tentang Al-Qur’an), Adzan, dan Syarhul Qur’an (berpidato dengan menerangkan dan membahas 1 ayat Qur’an).

Final kategori lainnya, yaitu Mujawwadah, Murattalah, dan Hifdzul Qur’an diadakan hari Kamis (21/2) malam yang bertempat di BPPM sekaligus acara penutupan lomba HTQ ini. Acara malam itu dibuka oleh Al-Ustadz Zaini Hasan. Dengan diadakannya acara HTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan kecintaan santri terutama pada Al-Qur’an.

 

Data juara HTQ 2013:

Adzan                       Riza Ramadhan          2E                               Rayon Wisma Hadi

Mujawwadah        Arsyad Siddiq             3 Int G                        Rayon Indonesia 3

Murattalah            Muhammad Arham    3 Int K                        Rayon Saudi 1/2

Hifdzul Qur’an      Ali Abdul Wahab        3 Int H                        Rayon  Indonesia 3

fei

Popular Articles