Date:

Share:

Takziah Kiai Hasan ke kediaman BJ Habibie

Related Articles

Jakarta- Setibanya di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada hari Jum’at (13/9) K.H. Hasan Abdulllah Sahal dan Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. beserta keluarga menyempatkan diri untuk bertakziah di kediaman almarhum Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia yang ketiga, sebelum menghadiri Rapat Dewan Nazir di Pondok pesantren Darunnajah keesokan harinya.

Almarhum Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie pernah beberapa kali mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), pada tahun 1999 beliau mengunjungi PMDG untuk meresmikan salah satu gedung asrama.

K.H. Hasan Abdullah Sahal beserta keluarga disambut hangat oleh Dr. Ing. Ilham Akbar, Dipl.Ing., M.B.A. yang merupakan putra pertama  Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie. Kiai Hasan mengenang betapa besar jasa bapak Habibie dalam membangun negeri dan menjadi “Bapak Teknologi Indonesia” serta ikut mendirikan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Beliau menyampaikan bahwa santri-santri dan asatidz PMDG juga tidak lupa melaksanakan Shalat gaib di Masjid Jami’ setelah Shalat Jum’at tepat, untuk menghormati dan menghargai wafatnya Almarhum.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.AbuFariz

Popular Articles