Date:

Share:

Tahun Ajaran Semester Kedua di PM. Gontor Dimulai

Related Articles

GONTOR–Sabtu (09/12), di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), pukulan bel tanda dimulainya Tahun Ajaran Baru Semester Kedua dibunyikan, terlihat penghuni Darussalam dari Pimpinan Pondok, Guru-guru, dan juga para santri-santri yang berdiri mengikuti upacara Pembukaan Tahun Ajaran Baru Semester Kedua dengan tertib dan rapi.

Acara diawali dengan Nasihat Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal. Dalam nasihatnya, beliau menyampaikan akan pentingnya hormat-menghormati dan pentingnya menjaga kedisiplinan. “Manusia akan dihormati dan dihargai karena dia berdisiplin. Pondok ini berdisiplin, oleh karena itu, pondok kita ini dihargai dan dihormati orang lain.” ujar beliau dalam pidatonya. Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Direktur Kulliyatu al-Mu‘allimin al-Islamiyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A., terkait pembaharuan niat dan kegiatan kurikulum KMI yang akan berjalan pada akhir tahun ini.

Setelah upacara selesai, para santri mengikuti absen wajib yang diadakan oleh Staf KMI untuk mengetahui persentasi kehadiran para santri, dan untuk menstabilisasikan kembali kegiatan akademika KMI yang sempat dinonaktifkan dengan adanya liburan pada awal tahun. Tidak hanya santri yang berdisiplin dalam kehadiran di pondok, melainkan para guru juga wajib berdisiplin. Malam sebelum Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Semester Kedua, para guru diminta untuk membuhkan tandatangan mereka di blanko kehadiran guru yang disediakan oleh staf KMI, hal ini sebagai bukti akan kehadiran dan kesiapan para bapak guru dalam mendidik kembali para santrinya yang haus akan ilmu dan pendidikan.

Adapun santri atau guru-guru yang belum bisa hadir ketika acara tahunan ini, harus melapor dan memberikan keterangan yang jelas, jika tidak, maka akan dikenakan pelangaran disiplin dan akan ditindak dengan kebijakan yang sudah ada di kemudian hari. Muis

Popular Articles