Date:

Share:

Study Tour Ekonomi Islam Kembangkan Wawasan Mahasiswa ISID

Related Articles

Tur Ekonomi Islam

YOGYAKARTA—Dalam rangka menambah wawasan keilmuan di bidang Ekonomi Islam, mahasiswa semester V Fakultas Syariah Prodi Ekonomi Islam dan Muamalat Institut Studi Islam Darussalam (ISID) mengadakan Study Tour Ekonomi Islam. Acara ini diadakan di Kota Yogyakarta mulai hari Senin (12/11) sampai Rabu (14/11). Para peserta study tour ini berasal dari empat kampus ISID, yaitu Kampus Rabithah, Kampus Siman, Kampus Magelang, dan Kampus Mantingan. Adapun jumlah peserta yang mengikuti acara ini mencapai 91 orang, dengan didampingi beberapa dosen dan dekan Fakultas Syariah ISID.

Objek yang dituju dalam kegiatan ini adalah lembaga-lembaga keuangan nonbank yang berlokasi di daerah Yogyakarta. Lembaga-lembaga tersebut meliputi Rumah Zakat, Swalayan Pamella, Dompet Dhuafa (DD), Badan Pusat Statistik (BPS), Jogja Halal Food, Universitas Gajah Mada (UGM), Asuransi Takaful, dan Badan Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam pelaksanaannya, para peserta study tour mengunjungi tiga objek setiap harinya, pagi hingga menjelang sore.

Melalui acara ini, diharapkan para peserta dapat memiliki wawasan yang lebih dari apa yang mereka pelajari di bangku kuliah. Sekaligus, mendapatkan suntikan motivasi untuk selalu semangat dalam mempelajari dan mendalami bidang Ekonomi Islam, jenis perekonomian yang saat ini menjadi pusat perhatian seluruh negara di dunia. arbie

Popular Articles