Date:

Share:

Stadion Gontor: Lanjut ke Tahap Pengecoran Tribune

Related Articles

Pembangunan Stadion Gontor seluas 1,8 ha telah berlangsung selama lima bulan. Memasuki tahun 2016 ini, proses pembangunan tengah melangkah ke tahap pengecoran tribune. Tribune satu sisi seluas 50 m x 25 m tersebut ditargetkan mampu menampung penonton sebanyak dua ribu orang.

Sebelumnya, terhitung sejak Bulan Agustus 2015 kemarin, tim penanggung jawab pembangunan telah menyelesaikan beberapa pokok penting untuk sebuah stadion. Termasuk pembukaan lahan, pengurugan, pembuatan drainase sebanyak 22 buah, dan penanaman rumput matrela asal Malang. Disusul dengan pembangunan pagar keliling setinggi empat meter, serta tempat parkir di sebelah utara stadion.

Pembangunan stadion ini melibatkan lima kontraktor yang berbeda, dengan karyawan sebanyak 115 orang. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat pembangunan. Mengingat target waktu yang ada, bahwa proyek akan selesai di Bulan Maret ini. Alasan lainnya, karena Gontor juga akan menyelenggarakan Kompetisi dan Eksibisi Sepak Bola dalam rangka Peringatan 90 Tahun Gontor pada Bulan Agustus mendatang.

Stadion yang diarsiteki oleh Pak Saifuddin ini memang dibuat sebaik mungkin. Bisa jadi, stadion Gontor ini merupakan stadion terbaik se-Karesidenan Madiun. Bahkan, biaya yang terkuras juga tidak sedikit, dengan perkiraan mencapai 6 Miliar. Bukan untuk pemborosan atau bermewah-mewahan, melainkan pengembangan fasilitas santri. Karena memang segala hal yang menyentuh kepentingan dan kebutuhan santri, akan selalu diprioritaskan.

“Memang biaya yang dibutuhkan sangat besar, tapi itu tidak jadi masalah, karena pembangunan stadion termasuk kepentingan dan kebutuhan santri”, papar Ustadz Dedi Mulyanto, penanggung jawab pembangunan stadion, saat diwawancarai oleh tim website. Dan itu pulalah salah satu nilai kepondokmodernan yang terus ditanamkan oleh Bapak Pimpinan kepada seluruh warga pondok. B. Dasasta

Popular Articles