Date:

Share:

Sosialisasi KKN XXI Awali Pembekalan Mahasiswa ISID

Related Articles

DARUSSALAM — Institut Studi Islam Darussalam (ISID) mengadakan Sosialisasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) XXI di Aula Afghanistan, Kamis (8/7) malam. Dalam acara ini, selaku Kepala Biro Pengabdian Masyarakat, Drs. H. Yoyok Suyoto Arief, MSI, menyampaikan berbagai hal berkenaan dengan pelaksanaan KKN XXI yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus mendatang. Beliau menyatakan bahwa KKN yang diselenggarakan ISID bertujuan membina masyarakat di samping sebagai gerakan dakwah islamiyah. Maka, hendaknya setiap peserta KKN mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk tujuan tersebut. Apalagi, waktu KKN bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Tentunya, inilah momen yang paling tepat untuk menyampaikan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya.

Acara Sosialisasi KKN XXI dihadiri seluruh mahasiswa semester VI dari kampus Rabithah dan Kediri. Jumlahnya mencapai 116 orang. Mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta KKN tahun ini di atas akan dibagi ke dalam beberapa kelompok sesuai dengan pembagian tempat KKN. KKN XXI akan bertempat di Kecamatan Slahung, Ponorogo. Lokasinya tersebar di empat desa meliput Desa Janti, Desa Duri, Desa Kambeng dan Desa Gombang. Tempatnya berada di daerah pegunungan dengan suasana pedesaan yang mengasyikkan.

Seperti yang disampaikan Bapak Suyoto Arief, pembekalan KKN akan dilaksanakan setelah Ujian Akhir Semester ISID selesai, tepatnya selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jum’at, 22-23 Juli 2010 mendatang. Pelaksanaan KKN XXI sendiri akan berlangsung selama sebulan penuh, 3 Agustus-3 September 2010 nanti. shah wa 2010

  

Popular Articles