Date:

Share:

Songsong Generasi 9 Dekade, Kelas 5 Tahun ini Cetak Sejarah Baru

Related Articles

Gontor–Menyongsong generasi 9 dekade, siswa Kelas 5 tahun ini yang berjumlah 1631 Siswa, berhasil membuat sejarah baru dalam yudisium kenaikan ke kelas 6. Dimulai dari kenaikan siswa dengan kategori Mumtaz (excellent) terbanyak dengan jumlah 98 siswa dan dilanjutkan dengan siswa yang masuk dalam kategori Raasib atau tidak naik paling sedikit dengan hanya berjumlah 95 siswa. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (5/7), diikuti oleh seluruh siswa Kelas 5 KMI, guru-guru dan para pembimbing siswa Kelas 5 dari seluruh kampus Gontor.

wajah siswa Kelas 5 KMI pada saat pemanggilan yudisium kenaikan
wajah siswa Kelas 5 KMI pada saat pemanggilan yudisium kenaikan ke kelas 6

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yudisium yang biasanya diadakan di gedung Saudi, namun kali ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Acara dimulai pada pagi hari, diawali dengan sedikit pengarahan dari bapak Direktur KMI dan dilanjutkan dengan pemanggilan satu persatu nama-nama siswa Kelas 5 KMI.

Sebanyak 4 panggilan diadakan pada yudisium tahun ini, panggilan pertama ditunjukan kepada para siswa yang diberi kesempatan untuk naik kelas 6 di Gontor Pusat, dilanjutkan dengan panggilan kedua yang ditunjukan kepada para siswa yang diberi kesempatan naik kelas 6 di kampus-kampus Gontor yang lainnya, sementara panggilan ketiga ditunjukan kepada siswa yang sudah mengulang kelas 5 untuk kedua kalinya, dan panggilan terakhir ditunjukan untuk para siswa yang masih belum diberi kesempatan untuk naik kelas 6.

Setelah acara, seluruh siswa pun menandai rasa syukur mereka dengan sujud syukur dan mencukur rambut mereka ditempat yang sudah disediakan. Acara pun dilanjutkan dengan pengukuran jas, kaos dan juga kemeja angkatan yang akan mereka kenakan selama menjadi siswa akhir Kelas 6 KMI. Sore harinya, para siswa yang ditugaskan di kampus-kampus Gontor yang lain pun bergegas untuk berangkat ke kampus yang sudah ditentukan.brahma84

Popular Articles