Date:

Share:

Siswi Kelas 1 Intensif Gontor Putri 1 Ikuti Manasik Haji

Related Articles

MANTINGAN – Gontor Putri 1 mengadakan manasik haji di sekitar area kampus. Manasik ini diadakan selama 3 hari. Dimulai dari hari Ahad hingga hari Selasa (9-11/11) lalu. Peserta seluruh santriwati kelas 1 Intensif yang bergilir setiap kelasnya. Manasik haji diadakan sebagai praktek dari pelajaran Fiqh. Saat pelatihan, santriwati dibimbing oleh para pengajar Fiqh dan panitia pelaksana pelatihan manasik haji.

Dengan manasik haji ini, santriwati diharapkan dapat lebih memahami langkah pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar. Sehingga proses belajar lebih efektif karena tidak hanya belajar melalui teori. “Alhamdulillah, santriwati terlihat sangat khusyuk dalam berlatih praktik ibadah haji,” ujar Ustadzah Wardhatul Haromain, selaku panitia manasik haji.

Usai manasik haji, dilanjutkan dengan ujian lisan pada hari Jum’at (14/11). Santriwati akan diuji seberapa jauh pemahaman mereka dalam belajar tentang ibadah qouliyah dan ibadah amaliyah, termasuk di dalamnya tata cara pelaksanaan ibadah haji.noorkholifah

Popular Articles