Date:

Share:

Siswa dan Siswi Akhir KMI Serentak Laksanakan Ujian Tulis di 12 Kampus

Related Articles

Ujian Tulis Siswi Akhir KMI di Gontor Putri 1, Mantingan, Ngawi, Ahad (4/5/2014).
Ujian Tulis Siswi Akhir KMI di Gontor Putri 1, Mantingan, Ngawi, Ahad (4/5/2014).

GONTOR – Ahad (4/5/2014) kemarin, tepat pukul 07.00 WIB ujian tulis Siswa dan Siswi Akhir Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah serentak mulai dilaksanakan di Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, Ponorogo dan seluruh pondok cabang yang berada di dalam Jawa. Adapun di luar Jawa, ujian dilaksanakan di Gontor 9, Kalianda Lampung dan di Gontor 7, Kendari. Namun di Gontor 7, ujian tulis tidak dimulai pada jam yang sama, akan tetapi dimulai sejak pukul 08.00 WITA. Jadi, pada jam dan menit yang sama, ujian serentak dilaksanakan di 12 kampus, diikuti oleh 2101 orang peserta, baik siswa maupun siswi.

Ujian ini dilaksanakan selama 2 minggu, dimulai Ahad (4/5) hingga Senin (19/5) mendatang. Untuk Gontor Pusat, ujian dilaksanakan di dua tempat, yakni Balai Pertemuan Pondok Modern dan di Gedung Olahraga.

Usai ujian, seluruh Siswa Akhir KMI akan menjalani masa ujian selanjutnya. Namun ujian tersebut bukan ujian akademis, melainkan ujian mental. Di mana para siswa tersebut akan menjadi penguji Ujian Lisan Akhir Tahun KMI untuk siswa kelas satu hingga kelas 5. Selain menguji, mereka juga akan menjadi pengawas Ujian Tulis Akhir Tahun. Hal ini tak hanya berlaku di pusat, namun di seluruh pondok cabang, baik putra maupun putri.

Rentetan kegiatan tersebut berlanjut hingga Rihlah Iqtisodiyyah  yang dilaksanakan di beberapa kota. Usai rihlah, para Siswa Akhir KMI menjalani masa pembekalan selama beberapa hari. Hingga akhirnya, menurut kebiasaan setiap tahunnya, usai Resepsi Khataman, para siswa tersebut akan menjalani Yudisium Siswa Akhir KMI di Gontor Pusat, dan di Gontor Putri 1 bagi Siswi Akhir KMI. binhadjid

Popular Articles