Date:

Share:

Siswa Akhir KMI 2016 Akhiri Masa Ujian Lisan

Related Articles

GONTOR–Sejak Sabtu (26/3) hingga Rabu (6/4) lalu, seluruh Siswa Kelas 6 menghadapi Ujian Lisan Siswa Akhir KMI di Pondok Modern Darussalam Gontor. Ujian Lisan yang dilaksanakan kali ini melibatkan 786 orang Siswa Kelas 6 dan 162 orang penguji dari Guru KMI.

Ujian ini dilaksanakan dalam 35 ruang di Gedung Sudan 2 dan 23 ruang di Gedung Sudan 1. Dalam rentangan waktu 2 minggu tersebut, setiap Siswa Kelas 6 mendapat jatah masuk ruang ujian sebanyak 7 kali. Tujuh Ujian Lisan tersebut bermaterikan: Bahasa Arab 1 (Insya, Mutholaah, Nahwu, dan Shorf), Bahasa Arab 2 (Balaghah, Tarikh Adab, dan Mahfudzat), Bahasa Inggris (Conversation, Reading, dan Grammar), Aqidah (Tauhid dan Al Adyan), Tarbiyah (Ushul Tarbiyah dan Psikologi), Fiqh (Bidayatul Mujtahid, Masail Fiqhiyyah, Ayat Ahkam, ibadah qouliyah, dan ibadah amaliyah), dan Quran (tilawah, Tajwid, dan Juz Amma).

Tahun ini, seluruh ujian difokuskan di Gedung Sudan 1 dan 2. Hal ini ditujukan untuk menjaga wibawa pelaksanaan ujian dan memudahkan dalam kontrol oleh Panitia Ujian.binhadjid

Popular Articles