Date:

Share:

Silaturrahim Bersama IKPM Gontor Cabang Kendari

Related Articles

Anggota Badan Wakaf PMDG, sekaligus Direktur Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A. beserta rombongan PMDG menghadiri acara Silaturrahim Bersama IKPM Gontor Cabang Kendari, Ahad 19 Jumadal Ula 1442/3 Januari 2021 di Zahra Syariah Hotel Kendari pada pukul 20.30 WITA dan dihadiri oleh kurang lebih 250 orang Alumni Gontor, baik putra maupun putri. Rombongan PMDG yang turut hadir pada acara ini adalah Al-Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, M.A., Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., Al-Ustadz Suraji Badi’, S.Ag., dan Al-Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag.

Acara ini diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Oh Pondokku. Persis seperti perkumpulan-perkumpulan yang ada di Gontor. Acara dilanjutkan dengan pesan dan nasehat yang disampaikan oleh Kiai Masyhudi, beliau menyampaikan agar terus berpegang teguh kepada nilai-nilai kepondokmodernan, “Ke Gontor apa yang kau cari, di Gontor apa yang kau dapat, dan ke Gontor apa yang kau beri?” tutur Kiai Masyhudi.

Ustadz Ismail dalam sambutannya menyampaikan: “Kita boleh berbangga dengan diri sendiri, tapi lebih bangga lagi apabila apa yang kita punyai bisa disalurkan untuk orang lain”. Ustadz Ismail juga mengingatkan kepada seluruh Alumni untuk terus berkiprah dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan terus memberikan apa yang didapatkan selama belajar di Gontor.

Selain itu, Dr. Mulyono juga menyampaikan pesan dan nasehat “Ada sebuah tulisan berbahasa Inggris  come to learn, live to search, Datang untung mengaji dan pulang untuk mengabdi. Alumni yang sudah pulang kepada kaumnya, harus benar-benar menjadi mundzirul qaum.” Jelas Dr. Mulyono.

Selain menghadiri Silaturrahim bersama IKPM Gontor cabang Kendari, Rombongan PMDG juga mengikuti resepsi Akad dan Walimah Al-Ustadz Nazeeh, Lc. (Putra Kiai Masyhudi) dan menghadiri sejumlah acara di Sulawesi seperti Silaturrahim bersama seluruh guru dan santriwati PMDG Putri Kampus 4, Peresmian Gedung Azerbaijan di PMDG Putra Kampus 6, meninjau MI Al-Busyra Amonggedo, kemudian kembali ke Ponorogo. (Faruq)

Popular Articles