Date:

Share:

Silaturahmi Kapolda Jatim Dengan 3 Pilar Plus di Pondok Modern Darussalam Gontor

Related Articles

GONTOR – Selasa (27/12) pagi, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Drs Anton Setiadji, menghadiri acara Silaturahmi Tiga Pilar Plus se-eks Karesidenan Madiun, yang digelar di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut, dalam pantauan kami, bahwa ratusan orang mulai dari kepala desa, tokoh masyarakat, bupati atauwali kota se-Madiun Raya, aparat Polres se-Madiun Raya, hingga anggota TNI ikut berpatisipasi untuk menghadiri acara tersebut.

Suasana Panggung Dalam Acara Silaturahim Kapolda Jatim di Pondok Modern Darussalam Gontor
Suasana Panggung Dalam Acara Silaturahim Kapolda Jatim di Pondok Modern Darussalam Gontor

Acara silaturahmi ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim, Danrem 081 DSJ Madiun, Bupati se-eks Karesidenan Madiun, Kapolres jajaran Korwil V Madiun, Dandim jajaran DSJ 081 Madiun, guru-guru Pondok Modern Gontor, serta Pimpinan Pondok Modern Gontor lengkap menghadiri acara tersebut, Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, KH. Hasan Abdullah Sahal, dan KH. Syamsul Hadi Abdan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Modern Darrusalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal menegaskan dan menjamin bahwa seluruh santri-santrinya sangat mencintai NKRI, bahkan rela mati untuk selalu membelanya. Dan pihak Gontor sendiri menyatakan ikut bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI.

“Saya jamin sepenuhnya, jika santri-santri disini dipastikan tetap cinta NKRI,” tegas beliau.

Dalam hal ini, beliau juga tidak lupa untuk tetap selalu mengingatkan kepada seluruh anggota lapisan masyarakat yang hadir dari mulai yang tertinggi hingga yang terendah tentang dampak bahayanya jika kita terlalu mempercayai berita-berita yang tersebar mudah di media. Pada hakikatnya media yang banyak kita konsumsi hari ini, lebih condong kepada kebohongan, bertujuan ingin memajukan kepentingan satu golongan saja.

55Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolda Jatim juga menerangkan dengan jelas tujuan diadakannya acara tersebut, ”Silaturahmi ini dilaksanakan bertujuan untuk mengintensifkan sinergi Tiga Pilar Plus yang mempunyai peranan penting dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Tiga Pilar tidak bisa menyelesaikan masalah tanpa peranan tokoh agama dan tokoh masyarakat, makanya disebut Tiga Pilar Plus,” tutur Irjen Pol Anton Setiadji.

Irjen Pol Anton menuturkan pada 4 Januari 2017, ia sudah tidak menjabat sebagai Kapolda Jatim karena sudah pensiun. Untuk itu, dirinya berterima kasih atas kerja sama semua pihak yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Timur selama ia menjabat sebagai Kapolda.

“Saya pamit undur diri karena tugas saya sebagai Kapolda Jatim sudah berakhir mulai Januari 2017,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Irjen Pol Anton Setiadji berpesan agar Tiga Pilar harus mengantisipasi kegiatan di akhir tahun karena Jawa Timur tidak lepas dari permasalahan. Tiga Pilar sediri mungkin harus bisa menangkap informasi, utamanya terkait terorisme dan narkoba, serta harus bisa menjelaskan jenis narkoba dan bahayanya kepada masyarakat. biibmufassir

Popular Articles