Date:

Share:

Sidang BW ke-62 Fungsikan Wisma Baru Gontor 2

Related Articles

MADUSARI—Sidang Badan Wakaf (BW) ke-62 dilaksanakan di Gontor 2 dengan menempati wisma yang baru saja selesai dibangun beberapa bulan lalu. Acara sidang dimulai dengan laporan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang dibacakan oleh Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. di hadapan seluruh peserta sidang, Jum’at (30/10) malam, berkenaan dengan pelaksanaan program-program PMDG selama setengah tahun terakhir.


Setelah mendengarkan laporan Pimpinan PMDG, ketua BW, Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A. beserta seluruh anggota BW yang hadir dalam sidang tersebut menerima dengan baik laporan Pimpinan PMDG atas pelaksanaan keputusan-keputusan Sidang BW yang ke-61. Peserta sidang juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas kemajuan yang berlangsung di PMDG dan cabang-cabangnya. Adapun berkenaan dengan keputusan yang belum dilaksanakan atau pelaksanaannya belum maksimal diharapkan untuk segera ditindaklanjuti.

Semenjak dibentuk pada tahun 1958, BW mempunyai anggota lengkap sebanyak 15 orang yang dipilih Trimurti ketika itu. Hingga kini, BW hanya beranggotakan 13 orang setelah mengalami beberapa kali regenerasi. Ketiga belas anggota BW tersebut adalah Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A. (ketua umum), K.H. Muhammad Sholihin (ketua I), Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. (sekretaris I), K.H. Abdullah Said Baharmus, Lc. (sekretaris II), Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. (sekretaris III), Drs. K.H. Rusydi Bey Fannanie (bendahara I), K.H. Sutadji Tajuddin, M.A. (bendahara II), Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. (anggota), K.H. Hasan Abdullah Sahal (anggota), K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. (anggota), Prof. Dr. K.H. Dien Syamsuddin (anggota), Dr. K.H. Hidayat Nur Wahid, M.A. (anggota) dan K.H. Masruh Ahmad, M.A., MBA. (anggota). Pada sidang kali ini, seluruhnya hadir kecuali K.H. Muhammad Sholihin, kondisi kesehatan beliau tidak memungkinkan untuk berada di tengah-tengah peserta sidang.

Sidang BW ke-62 berlangsung selama dua hari, Jum’at-Sabtu, 30-31 Oktober 2009. Sebagian besar peserta sidang tinggal di tempat yang jauh dengan kesibukan mereka masing-masing. Namun, semuanya hadir tepat pada waktunya. Acara pun berlangsung dengan lancar dan penuh kekeluargaan. Berbagai rencana berkaitan dengan masa depan pondok dicanangkan. Hasil keputusan Sidang BW ke-62 ini pun akan menjadi PR Pimpinan PMDG yang diharapkan akan terus meningkatkan prestasi dan kemajuan pondok di masa mendatang.
 

Popular Articles