Date:

Share:

September ini, Imam Sudais Nyatakan Hadir dalam Peringatan 90 Tahun Gontor

Related Articles

Sudais 2MAKKAH, SAUDI–Memenuhi undangan Raja Salman bin Abdul aziz Al-Saud, Raja ketujuh Negara Arab Saudi, K.H. Hasan Abdullah Sahal segera menyusun jadwal dan menentukan peserta umrah yang mendampingi beliau. Mereka adalah Hj. Siti Abidah Hasan Sahal (istri), Dr. K.H. Hidayatullah Zarkasyi, M.A. (Dekan Fakultas Humaniora UNIDA Gontor) sekalian, K.H. Masyhudi Sobari, M.A. (Direktur KMI) sekalian, H. Ismail Abdullah Budi Prasetya (Ketua PP-IKPM), Akrimul Hakim dan Anizar Masyhadi (Protokoler Gontor), serta Nazeeh bin Masyhudi (alumni Gontor di Madinah).

Kegiatan berlangsung selama sepuluh hari, mulai dari 23 Juni hingga 3 Juli 2016. Bukan hanya sekedar untuk umrah, melainkan beliau juga memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu dengan Imam dan Khatib Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As-Sudais. Pertemuan tersebut dalam rangka penyerahan undangan kepada Syaikh Sudais untuk menghadiri acara Pelatihan Dakwah dan Imamah dalam rangkaian Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, yang rencananya akan digelar pada Bulan September mendatang.

Hari Selasa, 28 Juni 2016, setelah sekitar satu jam menunggu, akhirnya rombongan diterima oleh Imam Sudais pada pukul 18.40 waktu setempat di Kantor Utama. Dalam pertemuan yang berlangsung selama tujuh menit tersebut, Kiai Hasan dihadiahi parfum khusus Raja oleh Imam Sudais. Pasalnya, Imam Sudais merasa begitu senang karena Kiai keturunan Trimurti PMDG tersebut telah mengajarkan beberapa ilmu yang ada di buku milik Syaikh.

Pada akhir pertemuan, Imam Sudais menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara yang telah diprogramkan oleh Gontor pada Peringatan 90 Tahun, September mendatang. Hal ini tentunya dengan tetap melihat situasi dan kondisi, serta mengkaji ulang segala persiapan yang ada.

Selain Bapak Pimpinan PMDG, ada beberapa mufti, ulama, dan kepala organisasi Islam se-Dunia yang juga turut diundang oleh Penjaga Dua Masjid Suci untuk mengikuti program umrah tersebut. Termasuk di antaranya adalah tokoh nasional Menag Lukman Hakim Saifuddin, Ustadz Yusuf Manshur dan Prof. Imam Suprayogo.b.Dasasta

Popular Articles