Date:

Share:

Seminar Fotografi Kenalkan Teknik Dasar Fotografi dan Sinematografi

Related Articles

Pelatihan Fotografi di Gontor

Dalam rangka meningkatkan wawasan santri tentang fotografi, Bagian Fotografi Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) memperkenalkan dunia fotografi melalui seminar sehari yang diadakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), Jum‘at (9/11) pagi. Acara yang diikuti 122 orang peserta ini membahas tentang teknik dasar fotografi dan sinematografi.

“Kami sengaja memilih tema ini karena merupakan pembahasan dasar dalam mengenali dunia fotografi,” tutur Dadang Dasuki selaku koordinator panitia pelaksana ketika ditemui di kantornya (9/11).

Tema yang dibawakan oleh Ustadz Asep Sofyan dan Ustadz Teguh Mubarok Arif Siraj tersebut termasuk awal pembelajaran penting sebelum masuk ke pembahasan yang lain. Acara yang diikuti sejumlah siswa dan guru KMI itu menelan dana kurang lebih Rp 3,5 juta.

Penuhnya acara pondok ketika itu, menjadi salah satu kendala dalam penyelenggaraan seminar, beberapa peserta ada yang mengikuti kegiatan Perkajum dan Comas Cup sehingga harus meninggalkan seminar ini. Meskipun demikian, acara tetap berjalan seperti biasa. Dadang Dasuki dan Azzam Fahri selaku koordinator acara, melihat adanya peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut ditandai dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan aktif. toms

Popular Articles